Berita

Kunjungan Siswa Ke Lanud Sultan Hasanuddin Cukup Tinggi

Dibaca: 8 Oleh 03 Des 2012Tidak ada komentar
Museum Pusat TNI Angkatan Udara Dirgantara Mandala
#TNIAU 

Beberapa bulan terakhir ini kunjungan siswa ke Lanud Sultan Hasanuddin cukup tinggi, seperti yang dilaksanakan Taruna Akademi Teknik dan Keselamatan Penerbangan (ATKP) Makassar dan SMP Athirah Makassar, Sabtu (1/12) melaksanakan kunjungan ke Lanud Sultan Hasanuddin diterima oleh Kasi Binpotdirga Disops Lanud Sultan Hasanuddin Mayor Tek Oktana Eka.S, didampingi Perwira Staf Binpotdirga Lanud Sultan Hasanuddin.

Selama di Lanud Sultan Hasanuddin para siswa yang didampingi beberapa pembimbing, mengunjungi Skadron Udara 11 Wing 5 sebagai home base pesawat Tempur Sukhoi SU-27 SKM dan SU-30 MK2 , pesawat Boeing 737 Intai Strategis dan CN-235 MPA di Skadron Udara 5 Wing 5 Lanud Sultan Hasanuddin serta Pesawat Helykopter H-3215 yang sedang Stanby SAR di Lanud Sultan Hasanuddin.

Dalam kunjungan yang berlangsung sekitar dua jam tersebut para siswa mendapat penjelasan Kasi Binpotdirga Disops Lanud Sultan Hasanuddin Mayor Tek Oktana Eka.S, yang menjelaskan tentang sejarah dan peran TNI Angkatan Udara, disamping itu para teknisi dan crew juga menjelaskan tentang pesawat tempur Sukhoi 27/30, Boeing 737 Intai Strategis dan CN-235 MPA serta Helykopter H-3215.

Selama mengunjungi Lanud Sultan Hasanuddin, para Taruna yang berjumlah 219 Taruna dan 152 siswa SMP Athirah tersebut dengan antusias melihat, mencermati alut sista TNI AU dan mendengarkan penjelasan para teknisi, crew Skadron Udara 11 dan Skadron Udara 5 serta memanfaatkan untuk mengabadikan kunjunganya dengan berfoto latar belakang pesawat Tempur Sukhoi 27/30 dan pesawat Boeing 737 Intai Strategis, CN-235 MPA serta Helykopter H-3215.

Menurut salah satu guru pembimbing, mengatakan bahwa kunjungan para siswa ke Lanud Sultan Hasanuddin adalah salah satu program kurikulum, untuk memperkenalkan, menanamkan dan tentunya juga untuk menambah serta memberikan wawasan, pengetahuan khususnya dalam bidang kedirgantaraan.

“Kami sangat berterima kasih kepada Lanud Sultan Hasanuddin yang telah menerima kami dengan baik dan memberi kesempatan kepada para siswa dengan leluasa dapat melihat dari dekat pesawat-pesawat milik TNI AU yang berada di Lanud Sultan Hasanuddin, para siswa juga cukup senang dapat penjelasan dari petugas”. Kata salah satu guru pembimbing.

Baca juga:  Pangkalan TNI AU Maimun Saleh Gelar Panen Perdana Ketahanan Pangan.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel