Berita

Kunjungan Siswa Lattis Suspa Intelud A-31 ke Dissurpotrudau

Oleh 11 Des 2019 Tidak ada komentar
Kunjungan Siswa Lattis Suspa Intelud A-31 ke Dissurpotrudau
#TNIAU 

TNI AU. Kunjungan Siswa Lattis Suspa Intelud A-31 ke Dinas Survei dan Pemotretan udara (Dissurpotrudau) yang bertempat di Kantor Dissurpotrudau Lanud Halim Perdanakusuma. Selasa, (10/1/2019).

Dalam amanat yang dibacakan Sesdissurpotrudau Kolonel Pnb Easter Hariyanto, Kadissurpotrudau mengucapkan selamat datang kepada yang tertua Kasiops Skadik 501 dan seluruh siswa Lattis Suspa Intelud A-31.  Dengan adanya kunjungan ini, diharapkan akan saling mengenal dan semakin memperkuat silaturahmi, koordinasi dan kerjasama antara Dissurpotrudau dan skadik 501 dalam mendukung pelaksanaan tugas masing masing.

Merupakan kehormatan menerima kunjungan dari siswa Lattis Suspa Intelud A-31 beserta staf dan saya selaku kadissurpotrudau mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang tinggi kepada Skadik 501 karena telah meluangkan waktu untuk berkunjung ke kantor kami.

Mengacu peraturan Kepala Staf Angkatan Udara No.9 Tahun 2013 tentang pokok-pokok organisasi dan prosedur Dissurpotrudau, Dinas Survei dan Pemotretan Udara TNI AU, disingkat Dissurpotrudau adalah badan pelaksana pusat pada tingkat Mabesau, yang berkedudukan langsung di bawah Kasau, Bertugas menyelenggarakan pembinaan survei, pemotretan udara, dan pemetaan termasuk pengamanan proses dan produknya sesuai dengan kebijakan kasau dan ketentuan peraturan perundang-undangan.

  • Pertama. Merumuskan dan menyiapkan kebijakan kasau dalam bidang survei, pemotretan, dan pemetaan udara serta penginderaan jarak jauh.
  • Kedua Merumuskan rencana dan program tni au dalam bidang survei, pemotretan, dan pemetaan udara serta penginderaan jarak jauh.
  • Ketiga Mengembangkan, merumuskan, dan menyiapkan petunjuk dalam bidang survei, pemotretan, dan pemetaan udara.
  • Keempat. Menyelenggarakan pembinaan kemampuan dan kegiatan survei, penelitian informasi, dan pemotretan udara, serta publikasi informasi, penerbitan dokumen,pengamanan proses/produk pemotretan udara untuk kepentingan militer/nonmiliter  sesuai dengan kebijakan Panglima TNI.
  • Kelima.  Menyelenggarakan Pembinaan Materiil, Survei, Dan Pemotretan Udara.
  • Keenam.  Mengawasi, Mengendalikan, dan mengevaluasi Pelaksanaan Survei, Pemotretan dan Pemetaan Udara.
  • Ketujuh.  Merencanakan kebutuhan dan melaksanakan pemeliharaan alat peralatan yang menjadi tanggung jawabnya.
  • Kedelapan.  Mengadakan koordinasi dan kerja sama dengan badan-badan dan instansi terkait di dalam dan di luar TNI AU.
  • Kesembilan. Mengajukan pertimbangan dan saran kepada kasau mengenai hal-hal yang berhubungan dengan bidang tugasnya.

 

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel