BeritaBerita KotamaKohanudnasKodiklatau

KUNJUNGAN SISWA PERNIKA  ANGKATAN XV TA 2021 KE PUSDIK ARHANUD MALANG

Dibaca: 23 Oleh 04 Agu 2021Agustus 9th, 2021Tidak ada komentar
IMG 2859
#TNIAU 

 

 

 

 

TNI AU. Pertahanan Udara (Suspa Pernika Hanud) angkatan XV melaksanakan kunjungan ke Pusat Pendidikan  Arteleri Pertahanan Udara (Pusdik Arhanud) Karang Ploso Malang dan disambut secara langsung oleh Komandan Pusat Pendidikan Arteleri Pertahanan Udara (Pusdik Arhanud)  Brigjen TNI Elman Nawendro, M.Sc, di ruang briefing Pusdik Arhanud, Rabu (4/8/2021).

Rombongan Pasis Suspa Pernika Hanud angkatan XV dipimpin langsung oleh Komandan Pusdiklat Hanudnas Kolonel Pnb Sugeng Sugiharto, S.Sos.

Dalam sambutannya, Komandan Pusdiklat Hanudnas menyampaikan ucapan terima kasih atas berkenan dan diterimanya kunjungan Pasis Suspa Pernika Hanud XV  kepada Komandan Pusdik Arhanud beserta seluruh Pejabat Utama Pusdik Arhanud Malang.

Dalam kesempatan yang sama, Danpusdiklat Hanudnas juga menjelaskan bahwa Peninjauan ini bertujuan untuk mengenalkan secara langsung Alat Utama Sistem Senjata yang mempunyai kemampuan pertahanan udara seperti berbagai macam peluru kendali (Rudal), Meriam dan Radar sebagai penangkal untuk mempertahankan wilayah  NKRI  khususnya menjamin  amannya wilayah Udara Nasional.

“Di era yang serba modern ini, perkembangan alutsista terus mengalami pembaharuan mengikuti perkembangan teknologi yang sangat pesat. TNI khususnya TNI AU tentunya harus mampu dalam menghadapi berbagai tantangan yang serba kompleks termasuk dalam bidang pertahanan negara”. Kata Danpusdiklat Hanudnas.

Baca juga:  Pangkoopsau I ; “Jika TNI Bermain-Main Politik Akan Merusak Demokrasi “

Oleh sebab itu, para siswa Suspa Pernika Hanud  Angkatan ke XV Tahun 2021 diberikan kesempatan untuk mengenal lebih mendetail kemampuan TNI dalam menghadapi peperangan elektronika pertahanan udara yang salah satunya saat ini ke Pusat Pendidikan Artileri Pertahanan Udara (Pusdik Arhanud).

Selanjutnya dalam sambutanya, Danpusdik Arhanud mengatakan sangat antusias dan senang sekali atas kunjungan Pasis Suspa Pernika Hanud XV yang telah diprogramkan oleh Pusdiklat Hanudnas untuk memperkenalkan kekuatan Alutsista yang berhubungan langsung dengan unsur Pertahanan Udara yang ada di Pusdik Arhanud Malang.

PASIS PERNIKA

PASIS PERNIKA

IMG 2721

IMG 2721

IMG 2932

IMG 2932

IMG 2812

IMG 2812

 

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel