Berita

Kunjungan Siswa SMA/Sederajat, Mahasiswa, dan Alumni Parade Cinta Tanah Air (PCTA) di Lanud Tarakan

Dibaca: 14 Oleh 01 Nov 2016Tidak ada komentar
P-51 Mustang, Perintis Tim Aerobatik TNI Angkatan Udara
#TNIAU 

Sebanyak kurang lebih 90 orang siswa SMA, SMK, Mahasiswa serta Alumni Parade Cinta Tanah Air (PCTA) mengunjungi Pangkalan TNI Angkatan Udara Tarakan pada hari Jumat, (28/10).

Kegiatan ini diikuti oleh peserta tingkat SMA dan Mahasiswa dari berbagai sekolah dan perguruan tinggi di Kota Tarakan diantaranya 15 siswa dari SMK 1 Tarakan, 11 Siswa dari SMK Kesehatan, 10 Siswa dari SMA N 2 Tarakan, 9 orang dari SMA N 3 Tarakan, 10 Siswa SMA Hang Tuah Tarakan, 14 Mahasiswa Universitas Borneo Tarakan, 9 Mahasiswa STIE Tarakan, 6 Mahasiswa STMIK PPKIA Tarakan, serta 5 orang Alumni Parade Cinta Tanah Air (PCTA). Kegiatan di Lanud Tarakan yang dilaksanakan setelah para peserta mengikuti upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-88 di Halaman Kantor Walikota Tarakan ini merupakan kegiatan pertama kali yang diikuti oleh seluruh peserta kegiatan.

Pada kesempatan ini, para peserta diberikan pengetahuan kedirgantaraan khususnya yang berhubungan langsung dengan operasional Lanud Tarakan. Komandan Lanud Tarakan, Kolonel Pnb Umar Fathurrohman, S.IP., M.Si., menyampaikan bahwa Lanud Tarakan merupakan Pangkalan aju yang dipersiapkan untuk menjaga kedaulatan wilayah udara di utara Kalimantan khsusnya wilayah Tarakan dan sekitarnya. “Kami disini (TNI AU-red.) berupaya agar masyarakat Tarakan tetap dapat tidur nyenyak tanpa adanya gangguan dari pihak-pihak lain yang ingin mengintervensi wilayah kedaulatan Indonesia”, jelasnya.

Baca juga:  Serah Terima Jabatan Danlanud Padang

Dalam kesempatan yang sama juga dipaparkan penjelasan tugas pokok dari Lanud Tarakan oleh Kapten Tek Fadjar Arinta selaku Kepala Seksi Operasi dan Latihan (Kasiopslat) Lanud Tarakan. Beliau menjelaskan seluk beluk TNI AU seperti sejarah hingga Alutsista terbaru yang dimiliki oleh TNI AU. “Ini semua saya jelaskan dan paparkan segamblang mungkin agar para peserta dapat termotivasi untuk terus menjaga kedaulatan wilayah udara NKRI dan bangga memiliki TNI AU sebagai garda terdepan pengawal dirgantara”, paparnya.

Antusiasme juga ditunjukkan oleh peserta kegiatan tersebut. Terbukti dari banyaknya pertanyaan yang dilontarkan oleh peserta kegiatan yang pada intinya menyampaikan kebanggaan kepada TNI AU khususnya Lanud Tarakan pada kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan akhir-akhir ini.

 

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel