Berita

Kunjungan SMK PASIM PLUS Sukabumi ke Pusdirga

Dibaca: 11 Oleh 06 Apr 2015Tidak ada komentar
21722ef118dabb8b34f8ca385dddf40d
#TNIAU 

Sebanyak 25 anggota pramuka penegak dari SMK PASIM PLUS Sukabumi mengadakan kunjungan ke Pusat Pendidikan Kedirgantaraan Gerakan Pramuka (Pusdirga) Cibubur. Kunjungan yang dilaksanakan dalam rangka mengenal kegiatan latihan serta pembinaan Saka Dirgantara ini berlangsung pada hari Sabtu 4 April 2015.

Rombongan diterima oleh Kak Roby selaku Pembina Pramuka di Pusdirga serta Kak Deni selaku Ketua Cibubur Aeromodelling Club (CAC) yang berada di Pusdirga.

Peserta mendapatkan penjelasan mengenai krida yang ada di Saka Dirgantara yaitu krida pengetahuan, jasa penerbangan dan krida olah raga.

Dalam kesempatan ini pula peserta memperoleh demonstrasi aeromodelling dari anggota CAC berupa penerbangan aerobatik oleh pesawat remote control dan juga pemanfaatan drone untuk memperoleh citra jarak jauh.

Diharapkan dengan kunjungan ke Pusdirga yang berlokasi di Buperta Cibubur ini anggota pramuka penegak SMK PASIM PLUS sukabumi memperoleh gambaran tentang manfaat bergabung di Saka Dirgantara sekaligus tergugah minatnya untuk menekuni bidang dirgantara.

Baca juga:  WINGDIKUM LAKSANAKAN LARI BERSENJATA

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel