Berita

Kunjungan Suspa Sishanudnas VIII ke Lanud Iswahyudi

Dibaca: 24 Oleh 12 Nov 2014Tidak ada komentar
emb 314
#TNIAU 

Tiga belas Siswa Suspa Sistem Pertahanan Udara Nasional (Sishanudnas) Pusdiklathanudnas Surabaya, Angkatan Ke – VIII Tahun 2014 mengadakan kunjungan ke Lanud Iswahjudi, yang disambut langsung oleh Komandan Wing 3 Kolonel Pnb Widyargo Ikoputra bertempat diruang brifing, Selasa (11/11).

Rombongan Suspa Sishanudnas VIII dipimpin langsung oleh Komandan Pusdiklathanudnas Kolonel Pnb Palito Sitorus, S. IP., M.M. Turut menyambut rombongan Suspa Sishanudnas VIII adalah Kadisops Kolonel Pnb Ashar Aditama, Kadislog Kolonel Tek Iwan Jumairi, Kadispers Letkol Pnb Irwan Pramuda dan Kepala ACMI (Air Combat monitoring Instrumen System) Mayor Lek Dedy Permana.

Dalam sambutannya Komandan Wing 3 Kolonel Pnb Widyargo Ikoputra saat menerima Suspa Sishanudnas di ruang Brifing mengatakan bahwa kunjungan ini harus diprogramkan, karena program ini benar-benar mengenalkan kepada Perwira siswa tentang alutsista yang tentunya berhubungan dengan unsur Pertahanan Udara.

Sementara itu Komandan Pusdiklathanudnas Kolonel Pnb Palito Sitorus, S. IP., M.M menyampaikan ucapan terima kasih atas diterimanya kunjungan para Perwira Siswa Sishanudnas VIII, semoga kunjungan ini menjadi pengalamanan dan bermanfaat bagi para siswa dalam kedinasan di satuan masing-masing.

Baca juga:  Danlanud Sultan Hasanuddin Sambut Presiden RI

Setelah brifing Suspa Sishanudnas melaksanakan kunjungan ke gedung ACMI dan disambut oleh Kepala ACMI Mayor Lek Dedy Permana. Dalam sambutannya secara lesan Mayor Lek Dedy Permana menjelaskan tentang fungsi ACMI yaitu untuk mendeteksi pesawat terbang.

Setelah mendapat penjelasan di ACMI, kunjungan dilanjutkan ke Skadron Udara 15 yang merupakan tempat pesawat T.50 Golden Eagle dan disambut oleh Kasihar Mayor Tek Triyanto Sandi beserta Perwira Staf. Mayor Tek Triyanto Sandi menjelaskan tentang Skadron Udara 15 yaitu Skadron transisi untuk mencetak penerbang-penerbang TNI AU yang handal. Di Skadron Udara 15 Perwira Siswa dapat melihat secara langsung dari dekat pesawat T.50 Golden Eagle dan mendapat kesempatan untuk secara bergantian naik ke pesawat T.50 Golden Eagle. Setelah Perwira Siswa puas untuk secara bergantian menaiki pesawat T.50 Golden Eagle, maka dilanjutkan berkunjung ke Skadron Udara 3 yang merupakan tempat pesawat F.16 dan disambut oleh Komandan Skadron Udara 3 Letkol Pnb Firman. Didalam peninjauannya rombongan Suspa Sishanudnas sangat senang bisa melihat secara langsung dari dekat Alut Sista yang ada di Lanud Iswahyudi,dan rombongan kembali ke Pusdiklathanudnas Surabaya.

Baca juga:  Danlanud Suryadarma menghadiri Pembukaan POPDA VII Kab. Subang

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel