Berita

Kunjungan Taruna Akademi TNI dan Praja IPDN di Akademi Angkatan Udara

Dibaca: 49 Oleh 22 Des 2016Tidak ada komentar
indonesianf16pesawat0170 tniau
#TNIAU 

Sebanyak 120 Taruna Taruni dari Akmil, AAL dan Praja IPDN tingkat IV melaksanakan kunjungan Taruna atau Kuntar ke Akademi Angkatan Udara, Minggu sd Rabu (18 sd 21 Desember).

Komandan Wingtar AAU Kolonel Pnb Antariksa Anondo menyampaikan bahwa Kuntar merupakan salah satu kegiatan integratif Taruna yang diselenggarakan tiap akhir semester yang bertujuan untuk mengenalkan masing masing Akademi kepada Taruna dan Praja, serta sebagai sarana silaturahmi yang mengakrabkan para Taruna Akademi TNI dalam kegiatan saling bertukar kunjungan ke masing masing Akademi TNI.

Lebih lanjut disampaikan jika sejak dini para Taruna Akademi TNI dan Praja IPDN saling mengenal dan paham mengenai masing masing Akademi TNI dan IPDN maka kedepan pada saat mereka sudah mulai bertugas sebagai aparatur Sipil dan Militer sudah ada kesamaan visi dan ikatan yang kuat dalam rangka pengabdian kepada bangsa dan negara.

Selama 4 hari kegiatan dilaksanakan berbagai kegiatan integratif dan kreatif diantaranya adalah Tour Campus dan melihat fasilitas yang ada di AAU diantaranya dengan mengunjungi laboratorium Departemen Eletronika, Departemen Akademika, Departemen Aeronautika dan Departemen Teknik Manajemen Industri. Kunjungan ke Museum Dirgantara Mandala, Diskusi Ilmiah tentang Pancasila Kewarganegaraan dan Kepemimpinan, Outbond di JAZ, kegiatan agama dan diakhiri dengan kegiatan malam akrab dan penampilan kreatif dan kesenian para Taruna Taruni.

Baca juga:  Pembekalan Aspers Kasau Kepada Peserta SUSDANSAT TNI AU 2015

 

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel