Berita

Kunjungan Team Survei TNI Angkatan Udara Penggung ke Bukit Salawe Cirebon

Dibaca: 50 Oleh 22 Jul 2020Tidak ada komentar
Kunjungan Team Survei TNI Angkatan Udara Penggung ke Bukit Salawe Cirebon
#TNIAU 

TNI AU. Team Survei dari TNI Angkatan Udara (AU) Penggung berkunjung ke Bukit Salawe Cirebon Jawa Barat, kedatangan mereka disambut oleh Camat Sedong Ibu Sundewi, Selasa (21/07).

Ketua tim survei Kapten Lek Mulyadi beserta empat orang pendamping dari Lanud Sugiri Sukani mengatakan kedatangan ke Desa Kertawangun, Kecamatan Sedong, Kabupaten Cirebon ini sesuai arahan dari Komandan Lanud Sugiri Sukani Letkol Pnb Riky Helman, S.E., bahwa pelaksanaan olahraga Dirgantara khususnya paralayang agar berkoordinasi dengan pihak TNI AU selaku Pembina Olahraga Dirgantara. Menurut Danlanud, Bukit Salawe ini memenuhi syarat untuk olahraga paralayang. Selain tempatnya memadai juga pemandangan alamnya bagus untuk destinasi pariwisata alam dan bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakat sekitar.

Sementara itu, Camat Sedong Ibu Sundewi mengatakan bahwa Bukit Salawe ini memang sangat cocok dijadikan lokasi paralayang dan mempunyai panorama yang indah. Tentunya dengan adanya kegiatan paralayang ini akan sangat berdampak baik bagi daerah, dimana akan ada pembinaan atlit serta bisa memajukan pariwisata yang ada di Bukit Salawe.

Baca juga:  Ketua Umum Yasarini Resmikan Business Center Lanud Sulaiman

Perlu diketahui paralayang merupakan salah satu cabang olahraga dirgantara yang ada di Indonesia, olahraga ini  adalah olahraga terbang bebas dengan menggunakan parasut, dimana cara untuk lepas landas ataupun mendaratnya dengan menggunakan kaki penerbang. Kegiatan ini biasanya dilakukan di lereng bukit atau gunung dengan memanfaatkan angin.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel