Berita

Kunjungan Tematik, Paud Angkasa Kunjungi Satuan Pemadam Kebakaran Lanud Adisitjipto

Dibaca: 23 Oleh 04 Nov 2014Tidak ada komentar
BAe Hawk 209
#TNIAU 

40 siswa PAUD Angkasa, Lanud Adisutjipto, Selasa (4/11) mengunjungi Kantor Satuan Pemadam Kebakaran (PK) Lanud Adisutjipto. Kedatangan mereka yang didampingi oleh sejumlah tenaga pengajar tersebut dengan maksud mengenal lebih dekat tugas Pokok Satuan PK dan ingin belajar bersama tentang cara memadamkan api dengan alat pemadam api ringan dan alat tradisional. Para siswa PAUD itu juga dikenalkan manfaat api dan bahayanya bagi manusia.

Komandan Satuan Pemadam Kebakaran Lanud Adisutjipto Kaptek Tek Suhadi dan 24 anggota dengan cukup sigap memperagakan teknik dalam memadamkan api. Berbagai alat dan kendaraan khusus base rescue (pemadam kebakaran) ditampilkan. Meski nampak takut, para siswa PAUD Angkasa Adisutjipto itu memberanikan diri mencoba menjinakkan api. Selain memadamkan api dengan karung basah, mereka juga diberi kesempatan mencoba memadamkan api dengan selang. “Para siswa juga diajak menaiki kendaraan PK untuk menanggulangi kebakaran serta melihat alat-alat perlengkapan yang digunakan oleh awak PK.

Selain mengetahui bahaya dan manfaat api serta cara memadamkannya, para siswa juga diberikan penjelasan bagaimana pentingnya tugas seorang pemadam kebakaran apabila terjadi kebakaran itu,” tutur Ibu Arundari Mierna Sari, SE, S.Psi, MA. penanggungjawab kegiatan dari PAUD Angkasa Lanud Adisutjipto sekaligus kepala sekolah PAUD.

Baca juga:  Satuan TNI AU Mempunyai Peran Binter Matra Udara

Kepala sekolah PAUD Angkasa secara terpisah juga menambahkan bahwa ‘Kunjungan di lingkungan Lanud Adisutjipto merupakan kunjungan tematik yang sesuai dengan tema pembelajaran. Itu merupakan salah satu unggulan kegiatan pembelajaran di KB Angkasa, sehingga anak dapat melihat dan terlibat langsung dalam suatu pembelajaran bukan hanya teori,” pungkasnya. Lebih jauh Ibu mierna mengajak seluruh masyarakat untuk bergabung ke PAUD Angkasa karena selain kemudahan yang didapat dalam setiap kunjungan di akhir pekan ke areal bandara, tempat latihan tim Jupiter, liat hanggar pesawat bahkan kita diberi kesempatan untuk bertamasya naik herkules, paparnya.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel