Berita

KUNJUNGAN TIM MONITORING VCT HIV/AIDS DAN IMS DINKES PROPINSI YOGYAKARTA

Dibaca: 33 Oleh 12 Jun 2013Tidak ada komentar
c130 hercules indonesian air force approaching
#TNIAU 

RSPAU dr. S. Hardjolukito menerima kunjungan Tim Monitoring HIV/AIDS dan IMS (Infeksi Menular Seksual) Dinas Kesehatan Propinsi DIY. Rombongan di terima Oleh Marsekal Pertama TNI dr. Benny H Tumbelaka.Sp.OT. MH.Kes. Sp.KP di Ruang rapat RSPAU, Selasa, (11/6). 

Rombongan Tim Monitoring di pimpin Oleh dr. Daryanto. Kedatangan Tim Monitoring HIV/AIDS dan IMS ini merupakan kunjungan kerja dalam rangka persiapan RSPAU dr. S. Hardjolukito sebagai pusat layanan HIV/AIDS dan Pelayanan IMS di Yogyakarta.  “RSPAU dr. S. Hardjolukito rencananya akan kami Set Up Klinik VCT ( Vouluntary Counseling ang Testing ) dan IMS, karena kami menilai Sumber Daya Manusia dan sarana prasarana yang ada sudah mencukupi untuk kami tetapkan RSPAU sebagai tempat pelayanan HIV/AIDS dan IMS di Yogyakarta” Ujar dr. Ahmad sebagai anggota Tim Monitoring di sela-sela kunjungan.

RSPAU memiliki Tenaga yang cukup untuk dapat memberikan pelayanan VCT dan IMS, dengan memiliki 4 konselor VCT HIV/AIDS, 3 Tenaga IMS ,serta sarana prasarana yang baik akan mampu menambah kekuatan Dinkes untuk dapat menanggulangi dan menghentikan penyebaran HIV/AIDS di Yogyakarta.

Baca juga:  KETUA UMUM PIA SERAHKAN HEWAN QURBAN

Ka RSPAU Marsma dr. Benny menyampaikan RSPAU selama ini sudah menjalankan pelayanan VCT, sebagai dasarnya adalah Perpang TNI no 64/X/2010, sehingga RSPAU sangat menyambut baik rencana Dinas Kesehatan Profinsi DIY untuk men Set Up RSPAU sebagai tempat layanan HIV/AIDS dan IMS. “ini merupakan upaya RSPAU untuk ikut aktif dalam penanggualangan HIV/AIDS yang akhir-akhir ini mengalami perkembangan yang sangat signifikan di Yogyakarta” ujar Humas RSPAU Mayor Kes Agung Riyadi.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel