Berita

Kunjungan Tim PPKPU ke Lanud Abd Saleh

Dibaca: 28 Oleh 05 Jan 2017Tidak ada komentar
P-51 Mustang, Perintis Tim Aerobatik TNI Angkatan Udara
#TNIAU 

Komandan Lanud Abd Saleh Marsekal Pertama TNI Julexi Tambayong menerima tim PPKPU dari Mabesau yang diketua oleh Marsekal Pertama TNI Chairil Anwar selaku Kadislambangjaau di ruang Bina Yudha Lanud Abd Saleh. kegiatan tersebut dihadiri para Pejabat beserta Insub Lanud Abd, Rabu (4/1).

Dalam sambutannya Marsekal TNI julexi Tambayong mengatakan kehadiran tim PPKPU di Lanud Abd Saleh ini tentunya sudah bukan rahasia lagi. Karena baru saja tepatnya tanggal 18 Desember 2016 kemarin kita telah kehilangan saudara, rekan kerja sekaligus putra terbaik bangsa yang gugur dalam operasi penerbangan dengan mengawaki pesawat Herky A-1334 yang menelan korban 13 korban jiwa. Tentunya apa yang yang sudah terjadi ini akan menjadi catatan merah bagi kita semua agar dapat lebih mawas diri.

Komandan Lanud Abd bersungguh-sungguh menegakkan profesionalisme dalam setiap ladang pengabdian. Kita patut bersedih, namun tetap yakin dan percaya selain takdir Tuhan Yang Maha Esa, kita harus segera bangkit dari keterpurukan dengan segera mengevaluasi diri, secara menyeluruh baik personel, materiil bahkan manajemen atas kejadian tersebut diatas.

Baca juga:  PIA LANUD RANAI ADAKAN PERTANDINGAN VOLI

Dihadapan kita telah hadir tim PPKPU dan rombongan yang akan mengumpulkan data dan keterangan terkait kejadian jatuhnya pesawat Herky A-1334 beberapa waktu yang lalu saya berharap dapat membantu tim PPKPU dalam mencari data dan keterangan sebagai bahan masukan ya kita tetap selalu mengingatkan untuk mencapai “Zero Accident” dalam setiap tahapan keberhasilan operasi dan latihan yang menjadi dasar kesimpulan dari peristiwa.

 

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel