Berita

Kunjungan Tim Safari Binpom Puspomau di Lanud Pangeran M. Bun Yamin

Kunjungan Tim Safari Binpom Puspomau di Lanud Pangeran M. Bun Yamin
#TNIAU 

TNI AU. BNY.  Lampung. Lanud Pangeran M. Bun Yamin kedatangan tim Safari Pembinaan Polisi Militer (Binpom) Pusat Polisi Militer TNI Angkatan Udara (Puspomau) yang dipimpin oleh Letkol Pom Haen Rahmawan didampingi oleh Kapten Pom M. Sadin Aji. Kedatangan tim safari Binpom Puspomau di Lanud Pangeran M. Bun Yamin dalam rangka memberi ceramah mengenai aturan-aturan dan norma-norma yang berlaku untuk kedisiplinan prajurit dalam berdinas. Kegiatan ceramah tim Safari Binpom  dihadiri oleh seluruh perwira, bintara, tamtama dan PNS Lanud Pangeran M. Bun Yamin. Bertempat di Gedung Arkaloka Lanud Pangeran M. Bun Yamin, Kamis (22/8/19).

Mengawali sambutannya Komandan Lanud Pangeran M. Bun Yamin Letkol Pnb Ronal, yang dibacakan oleh Kepala Dinas Operasi Lanud Pangeran M. Bun Yamin Mayor Pom Eka Ramendra, menjelaskan mengenai peran vital POMAU dalam kedinasan, “Bila dilihat dari perannya, Pomau, memiliki karakteristik profesi yang bersifat spesifik. Dapat dilihat dari tugas dan fungsinya, seperti halnya pengamanan fisik, pengawalan VIP/VVIP, pengamanan alutsista, penyelidikan kriminal, penegakkan tata tertib dan disiplin baik secara individu prajurit maupun berkaitan dengan aturan berkendara, serta proses penyidikan bagi anggota TNI AU yang melakukan pelanggaran hukum, dan pelaksanaan Screening Pom dalam proses seleksi masuk TNI AU”.

Diakhir sambutannya, Danlanud BNY berpesan “para prajurit Pomau khususnya personel Pom Lanud BNY harus dapat memberi contoh yang baik kepada para prajurit lainnya mengenai kedisiplinan dalam segala hal yang berkaitan dengan kedinasan maupun diluar kedinasan,” ujar Letkol Pnb Ronal.

Dalam amanat Komandan Pusat Polisi Militer TNI Angkatan Udara (Danpuspomau) Marsma TNI Agung Handoko, S.H., M.M., M.H., yang dibacakan oleh Kepala Tim Safari Binpom Puspomau Letkol Pom Haen Rahmawan, mengenai tujuan dari kegiatan safari Binpomau, adalah sebagai upaya yang dilakukan Puspomau guna melihat secara langsung kesiapan yang dimiliki oleh satuan-satuan Polisi Militer jajaran dalam melaksanakan tugas dan fungsi Kepolisian Militer baik dari sisi personel, sarana dan prasarana serta piranti lunak yang menjadi dasar dari tindakan prajurit Pomau di lapangan”.

“Dengan dilaksanakan safari Pembinaan Polisi Militer Angkatan Udara (Binpomau) ke Satpom-satpom jajaran diharapkan mampu mewujudkan Pomau yang mampu membangun jatidiri, menjadi figur personel dan isntitusi yang lebih simpatik, berwibawa dan profesional” tambahnya.

Setelah selesai kegiatan ceramah, Tim Safari Binpomau langsung meninjau sarana dan prasarana yang ada di Satpom Lanud Pangeran M. Bun Yamin.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel