Berita

Kunjungan Tim Tinjau Medan Latihan Puncak TNI AU “Angkasa Yudha 2015” Di Lanud Ranai

Dibaca: 4 Oleh 11 Jun 2015Tidak ada komentar
BAe Hawk 209
#TNIAU 

Komandan Pendidikan TNI AU (Dankodikau)  Marsda TNI Ras Rendro Bowo S, SE beserta rombongan dengan menggunakan pesawat CN-2907 mendarat di Lanud Ranai disambut Komandan Lanud Ranai Letkol Pnb Mohammad Nurdin, SE dan Perwira staf di Base Ops Lanud Ranai, Rabu (10/6/2015).    Kedatangan Dankodikau ke Lanud Ranai dalam rangka meninjau lokasi medan yang akan digunakan sebagai tempat latihan puncak TNI AU yaitu Latihan Angkasa Yudha.    

Selain di Lanud Ranai tim tinjau medan juga mengunjungi cek spot yang berada di laut yang akan dijadikan lokasi latihan penembakan air to ground dan Bukit Arai yang akan dijadikan lokasi penerjunan.    Sebelum peninjauan medan sebelumnya dilaksanakan paparan Danlanud Ranai dan briefing yang dipimpin Dankodikau di ruang rapat mako Lanud.      

Disela-sela kegiatan peninjauan Dankodikau mengatakan bahwa apa yang dikatakan Presiden RI tentang poros maritim dan pulau terluar yang berpotensi.    Maka kegiatan latihan Angkasa Yudha yang akan dilaksanakan pada awal November di Natuna ini adalah untuk menunjukan eksistensi negara kita dengan bisa memberdayakan Alutsista kita dengan para personel TNI AU yang mengawaki yang profesional dan lebih mumpuni, jelas Dankodikau.      

Baca juga:  Danlanud H. AS Hanandjoeddin Sambut Kunjungan Kerja Presiden Jokowi di Bangka

Selain ajang latihan yang melibatkan ribuan personel TNI AU,  Angkasa Yudha 2015 juga akan diisi dengan bakti sosial berupa pengobatan masal lanjut Dankodikau.  Dankodikau juga berharap adanya triger dan motivasi dari putra daerah  untuk menjadi prajurit TNI AU. Usai melaksanakan peninjauan, pada malam harinya Dankodikau dan rombongan temu ramah dengan Bupati Natuna, FKPD, SKPD serta tokoh masyarakat Natuna di Sisi Basisir Natuna.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel