Berita

KUNJUNGAN TIM WASRIK BPK RI DI WINGDIKUM

Dibaca: 3 Oleh 10 Agu 2012Tidak ada komentar
P-51 Mustang, Perintis Tim Aerobatik TNI Angkatan Udara
#TNIAU 

Komandan Wing Pendidikan Umum (Danwingdikum) Kolonel Pnb Tatang Harlyansyah, S.E ,menerima kunjungan kerja rombongan Tim Wasrik Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK RI), didampingi Kepala Dinas Operasi (Kadisops) Letkol Adm Agus Setyo Hartono, Kepala Dinas Personel (Kadispers) Mayor Adm M. Syaukani, Kepala Dinas Logistik (Kadislog) Mayor Kal Leodin Surya, Para Komandan Skadron Pendidikan (Danskadik) dan Perwira Staf Wingdikum, di ruang briefing Wingdikum Bogor, Kamis (9/8).

Menurut rencana kunjungan kerja Tim Wasrik BPK RI ini akan berada di Wingdikum selama 4 hari mulai tanggal 9 hingga 14 Agustus 2012 mendatang. Rombongan Wasrik BPK RI dibawah pimpinan Bapak Basuki Subowo, S.Sos.M.M., selaku Pengendali Teknis yang beranggotakan 3 orang.

Pada kesempatan tersebut Danwingdikum Kolonel Pnb Tatang Harlyansyah, S.E. dalam sambutannya mengatakan, dalam pencapaian tugas pokoknya Wingdikum bekerja keras untuk dapat melaksanakan program kerja sekaligus dapat melakukan terobosan baru yang diperlukan untuk meningkatkan kualitas hasil didik prajurit. Untuk itu berbagai upaya telah dan akan dilaksanakan, dengan melakukan evaluasi terhadap program kerja yang telah dilaksanakan. Namun upaya itu masih belum memadai apabila ditinjau dari mekanisme organisasi yang ada di Wingdikum sendiri. Oleh karena itu masih membutuhkan adanya pengawasan dan pemeriksaan dari Badan Instansi tertentu seperti BPK RI yang memiliki wewenang dan tugas untuk memeriksa dan menilai pencapaian tugas pokok di Wingdikum, ungkap Danwingdikum.

Berkaitan dengan itu, Danwingdikum mengharapkan kepada para pejabat Wingdikum agar dapat memberikan keterangan dan data yang diperlukan oleh Tim Pemeriksa BPK RI, ini tidak lain dimaksudkan untuk keperluan atau kepentingan bersama. Begitu pula kepada Tim Pemeriksa BPK RI kiranya dapat memberikan arahan sebagai pedoman bagi kami, sehingga akan dapat tercipta suasana yang saling mendukung di dalam pelaksanaan tugas pemeriksaan di Wingdikum ini.

Sementara Basuki Subowo, S.Sos. M.M., selaku Pengendali Teknis mengatakan pada intinya kedatangan Tim BPK RI ke di Wingdikum, bukanlah semata-mata untuk mencari kesalahan tetapi untuk mengoreksi sekaligus memperbaiki, apabila ditemukan adanya kesalahan dan kekurangan dalam penyusunan data-data yang tertera pada berkas dokumen Wingdikum dan dapat diterima secara positif serta ditindaklanjuti sesuai rekomendasi yang diberikan, sehingga diakhir proses evaluasi Tim BPK RI nantinya tidak terdapat kesalahan di dalam pembuatan laporan akhir.

Baca juga:  KETUA PIA AG CABANG 2/D II LANUD IWJ KUNJUNGI RUMAH BATIK TULIS “MURNI” MADIUN

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel