TNI AU - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara

KUNJUNGAN TIM WASRIK IRJEN KEMHAN DI LANUD SURABAYA

By 09 Sep 2013Berita
indonesianf16pesawat0170_tniau

Komandan Lanud Surabaya, Kolonel Pnb Agung Heru Santoso, M.Si (Han), menerima kunjungan Tim Pengawasan dan Pemeriksaan (Wasrik) Irjen Kemhan di ruang rapat Mako Lanud Surabaya, Senin (9/9). Tim Pengawasan dan Pemeriksaan (Wasrik) Irjen Kemhan yang dipimpin Brigjen TNI Dr. I Nengah Kastika, SH. MA. sebagai pengendali dan Ketua Tim Wassrik Rumkit TNI AU Surabaya Kolonel Inf Adjie SM, dan ketua Tim Wasrik di Rumkit TNI AD Jember Kolonel Cku (K) Yeni Azwita beserta tujuh anggotanya yang akan mengadakan wasrik selama 9 hari mulai tanggal 9 hingga 17 September 2013 yaitu pelaksanaan wasrik terhadap pengelolaan dana yanmasum di RSAU Soemitro Surabaya dan Rumkit TNI AD Jember.

Danlanud dalam sambutannya. “Setiap kegiatan wasrik tujuannya adalah untuk kemajuan sebuah instansi yang dipastikan akan memberikan manfaat yang besar bagi RSAU Soemitro yang ada di Surabaya dan kegiatan ini juga merupakan salah satu media bagi kita dalam melakukan evaluasi terhadap semua pelaksanaan tugas dan tanggung jawab suatu lembaga.”

Inspektur Jendral Kemhan Laksamana Madya TNI Sumartono mengatakan dalam sambutannya yang di sampaikan oleh Brigjen TNI Dr. I Nengah Kastika, SH. MA bahwa pengawasan dan pemeriksaan merupakan salah satu fungsi manajemen yang perlu dilaksanakan secara berkesinambungan untuk mengawasi agar kegiatan organisasi tetap pada arah pencapaian sasaran program yang telah ditetapkan dengan berpedoman pada peraturan perundang-undangan yang berlaku serta dapat dilaksanakan secara efektif dan efisien. “Berkaitan dengan pengawasan dan pemeriksaan dana hasil Yanmasum diperlukan adanya kesungguhan dari Karumkit untuk melaksanakan pengelolaan keuangan dana hasil Yanmasum rumkit secara transparan dan akuntabel serta dapat dipertanggungjawabkan dengan baik berdasarkan peraturan perundang-undangan yang berlaku.”, tambahnya.

Irjen Kemhan juga mengharapkan hubungan antara Tim dengan yang diperiksa dapat terjalin secara positif dalam menggali, mendiskusikan dan menyimpulkan segala permasalahan yang ada oleh sebab itu dukungan dan partisipasi aktif akan sangat membantu tim dalam melaksanakan tugas pemeriksaan, sehingga apa yang diharapkan pimpinan dapat terwujud dengan baik.

Hadir dalam acara tersebut para pejabat Lanud Surabaya, Staf IR Kodam V Brawijaya, Karumkit TNI AD Jember, Karumkit TNI AU Surabaya.

Leave a Reply

Verifikasi CAPTCHA *

KUNJUNGAN TIM WASRIK IRJEN KEMHAN DI LANUD SURABAYA