Berita

KUNJUNGAN TIM WASRIK ITJENAU DI WINGDIKTEKKAL

Dibaca: 13 Oleh 16 Jul 2012Tidak ada komentar
BAe Hawk 209
#TNIAU 

“Fungsi pengawasan dan pemeriksaan sangat berperan serta di dalam setiap proses pembangunan baik di awal maupun akhir dari setiap kegiatan organisasi TNI dengan cara menerapkan manajemen modern dan manajemen control yang bercirikan proses perencanaan yang tepat, pelaksanaan yang teratur dan pengawasan yang berkelanjutan”, ungkap Danwingdiktekkal, Kolonel Tek Sigit Priyono GSC, S.IP., M.Sc., saat menerima kunjungan tim Pengawasan dan Pemeriksaan (Wasrik) Itjenau di ruang rapat Wingdiktekkal Kalijati, Senin (16/7).

Tim Pengawasan dan Pemeriksaan (Wasrik) Itjenau yang dipimpin Irbinsumda Itjenau Marsma TNI Rakhman Haryadi SA, MBA, M.Sc., NSS., bersama Ketua Tim Kolonel Adm Bambang Subagio, dan enam anggotanya Letkol Adm Nana Mulyana, S.Sos., Letkol Sus Ir. Made Mahendra, Letkol Pnb Andi M. Amran, Letkol Adm Thontje Erwin, S.T., Mayor Pom Binsar Simorangkir. S.H, Mayor Kal Heri Supriyadi yang akan mengadakan wasrik selama lima hari mulai tanggal 16 hingga 20 Juli 2012 di Wingdiktekkal.

Danwingdiktekkal dalam sambutannya. “Kunjungan tim wasrik kali ini sebagai media informasi dua arah antara tim wasrik Itjenau dengan para pejabat Wingdiktekkal untuk lebih mendalami manfaat keberadaan Wingdiktekkal dan untuk melihat sejauhmana program kerja yang telah direncanakan dapat dilaksanakan sesuai dengan yang diharapkan atau terdapat permasalahan dan hambatan yang timbul di dalam pelaksanaan program kerja tersebut, karena pada dasarnya kunjungan wasrik ini lebih dititikberatkan sebagai sarana management control atas pelaksanaan program kerja.”

Irbinsumda Marsma TNI Rakhman Haryadi SA, MBA, M.Sc., NSS., mengatakan bahwa Itjenau sebagai pembantu Kasau bertugas membantu Kasau dalam menyelenggarakan kegiatan pengawasan dan pemeriksaan, terhadap daya guna, tepat guna, tertib hukum dan tertib tindak terhadap segala program, norma, ketentuan dan peraturan yang berlaku. “Sejalan dengan tugas dan fungsi tersebut, Itjenau menyelenggarakan pengawasan dan pemeriksaan terhadap setiap satuan kerja di seluruh jajaran organisasi TNI AU, salah satunya adalah di Wingdiktekkal sebagai sebuah organisasi satuan pelaksana di jajaran Kodikau yang berkedudukan langsung di bawah Dankodikau.”, tambahnya.

Irbinsumda juga mengharapkan kepada Danwingdiktekkal beserta para staf untuk memberikan informasi dan data-data secara akurat, detail, dan terbuka sehingga hasil wasrik ini dapat membantu dan mendeteksi sejak dini hal-hal yang kurang demi kemajuan Wingdiktekkal ke depan dan dapat dipertanggungjawabkan. Di samping itu, wasrik ini pada dasarnya tidak mencari kesalahan pada obrik, melainkan permasalahan dan kekurangan di Wingdiktekkal dapat didiskusikan bersama guna mencari solusi yang terbaik.

Baca juga:  Dua Jet Tempur F16 Tiba Kembali di Lanud Iwj

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel