Berita

Kunjungan Tim Wasrikkap Itkoopsau I di Lanud Wiriadinata

Kunjungan Tim Wasrikkap Itkoopsau I Di Lanud Wiriadinata
#TNIAU 

TNI AU. Komandan Lanud Wiriadinata Letnan Kolonel Pnb M. Pandu Adi Subrata, S.H. menerima Kunjungan Tim Wasrikkap Itkoopsau I di VIP Room Basir Surya Lanud Wiriadinata, Senin (24/6), yang dipimpin oleh Irkoopsau I Kolonel Tek Sujatmiko G. S., M.Sc., sebagai Penanggung Jawab beserta Ketua Tim Wasrikkap Itkoopsau I Letkol Tek A. Sembiring, S.T.

Pada acara Entry Briefing, Danlanud Wiriadinata dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat datang di Lanud Wiriadinata  kepada Irkoopsau I beserta rombongan, dan meminta kepada seluruh pejabat dan personel Lanud Wiriadinata agar mendukung tugas Tim Wasrikkap Itkoopsau I yang di laksanakan di Lanud Wiriadinata supaya dapat berjalan dengan baik dan lancer.

Lebih lanjut Danlanud Wiriadinata menyampaikan bahwa, kedatangan Tim  Wasrikkap Itkoopsau I adalah selain untuk ajang  silaturahmi juga sebagaimana kegiatan tim wasrik pada umumnya, untuk kali ini sasaran Wasrikkap Itkoopsau I berupa pelaksanaan Progjagar TA 2018 serta permasalahan-permasalahan  lain yang bersifat menonjol di Lanud Wiriadinata. Kami percaya bahwa setiap kegiatan Wasrik tujuannya adalah untuk kemajuan sebuah instansi/lembaga. Demikian juga Wasrikkap dari Itkoopsau I kali ini, dipastikan akan memberikan manfaat bagi Lanud Wiriadinata. Bagaimanapun juga kegiatan wasrik hakikatnya merupakan salah satu media bagi kita dalam melakukan evaluasi terhadap semua pelaksanaan tugas dan tanggung jawab instansi/lembaga. Dengan demikian, tujuan dan sasaran pemeriksaan dapat tercapai dan bermanfaat untuk kelancaran pelaksanaan tugas Lanud Wiriadinata,” kata Danlanud.

Dikesempatan yang sama, Irkoopsau I Kolonel Tek Sujatmiko G. S., M.Sc., dalam sambutannya mengatakan, pelaksanaan kegiatan Wasrik Lengkap (Wasirkap) di Lanud Wiriadinata ini bertujuan untuk mengetahui sampai sejauh mana pencapian program kerja yang telah direncanakan dan dilaksanakan sesuai anggaran yang tersedia dengan berpedoman kepada 2K (Ketaatan dan Kepatuhan) terhadap peraturan serta ketentuan hukum yang berlaku dan 3E (Efektif, Efisien dan Ekonomis), Efektif dan Efisien dalam waktu pelaksanaan kegiatan, serta Ekonomis dalam penggunaan anggaran. Itkoopsau I sebagai pengawas Internal yang mempunyai fungsi bertindak sebagai Assurance dan Consulting. Assurance (meyakinkan) bahwa kinerja Lanud telah dilaksankan sesuai dengan peraturan dan ketentuan yang berlaku, sedangkan Consulting (Konsultansi) yaitu memberikan pengarahan dan petunjuk untuk menghindari terjadinya kelalaian dan kemungkinan penyimpangan yang dapat merugikan satuan kerja serta meminimalisir temuan Eksternal Audit.

Lebih lanjut Irkoopsau I menyampaikan harapan adanya kerjasama antara Tim Wasrik dengan pejabat Lanud Wiriadinata sebagai mitra kerja dalam menyediakan data, keterbukaan dan bantuan informasi lainnya yang berkaitan dengan kelancaran tugas-tugas Wasrik,” pungkas Irkoopsau I.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel