Berita

KUNJUNGAN TK RIF PRESCHOOL DAN TK AN-NUR KE LANUD PEKANBARU

Dibaca: 52 Oleh 21 Apr 2011Tidak ada komentar
IndonesianAF 1
#TNIAU 

Kecerian bermain sambil menyaksikan secara langsung pesawat tempur jenis Hawk 100/200 di Hanggar Skadron Udara 12 Lanud Pekanbaru terpancar dari raut muka para siswa Taman Kanak-Kanak RIF (Reading Is Fun) Preschool dan TK An-Nur, saat mereka mengunjungi Pangkalan TNI AU Pekanbaru yang didampingi oleh para guru dan orang tuannya, Rabu (20/4). 

Kegiatan ini merupakan salah satu program kerja sekolah TK RIF dan TK An-Nur dengan harapan, murid-murid dapat mengenal dan melihat secara langsung sistem senjata (alutsista) seperti pesawat tempur Hawk 100/200 yang dimiliki TNI Angkatan Udara yang bertempat di Lanud Pekanbaru. Tidaklah mengherankan para siswa-siswi Taman Kanak-Kanak tersebut sangat antusias saat mendengarkan penjelasan dari anggota Lanud Pekanbaru menerangkan berbagai nama komponen pesawat tempur secara sederhana kepada mereka. Tentunya kesempatan tersebut mereka manfaatkan sebaik-baiknya, ada yang melihat-lihat, ada yang bertanya bahkan ada yang ingin masuk ke Cockpit pesawat, dan tidak ketinggalan berfoto dengan latar pesawat tempur tentunya tidak mereka lewatkan. 

Baca juga:  Bersama BNNP Jabar, Lanud Husein Berhasil Memutus Jaringan Narkoba

Pada kesempatan tersebut para murid selain mengunjungi Skadron Teknik 045 yang merupakan tempat perawatan dan pemeliharan pesawat dan mengunjungi Skadron Udara 12 Lanud Pekanbaru juga mengunjungi Radio Dirgantara agar dapat menyaksikan secara langsung siaran radio dirgantara yang menyajikan berita kegiatan kedirgantaraan di Lanud Pekanbaru. 

Tentunya kegiatan inipun merupakan salah satu upaya Lanud Pekanbaru dalam menumbuhkan minat kecintaan terhadap dunia kedirgantaraan, khususnya tentang TNI Angkatan Udara kepada murid-murid sebagai generasi penerus bangsa. Kegiatan serupa juga dapat dimanfaatkan oleh seluruh sekolah yang ada di propinsi Riau, hal ini merupakan salah satu tugas pokok Lanud Pekanbaru dalam bidang Pembinaan Potensi Dirgantara.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel