Berita

Kunjungan Wadankoharmatau ke Depohar 40 dan 70 Sulaiman

Dibaca: 92 Oleh 20 Okt 2014Tidak ada komentar
Museum Pusat TNI Angkatan Udara Dirgantara Mandala
#TNIAU 

Kunjungan Wadan Koharmatau (Wakil Komandan Komando Pemeliharaan Materiil TNI AU) Marsma TNI Tanto S., ke Depohar 40 dan 70 Lanud Sulaiman disambut oleh Komandan Depohar 70 Kolonel Tek Dani Harsono dan Dandepohar 40 Kolonel Lek Kuat Sitanggang, M.Si (Han), bertempat di gedung Jatayu Depohar 70 Lanud Sulaiman, Margahayu, Bandung, Senin (20/10) yang juga dihadiri seluruh perwira baik dari Depohar 40 dan 70 Sulaiman.

Kunjungan tersebut adalah untuk acara lomba kebersihan dan keindahan kantor Depo jajaran Koharmatau dan Kantor Denma Koharmatau dalam rangka Hari Ulang Tahun ke-51 Koharmatau. Wadankoharmatau dalam kunjungan tersebut didampingi tim penilai lomba, yaitu Kolonel Tek Syahrul Efendi Lubis (Inspektur Koharmatau), Dirpers Kolonel Tek Kukuh Sudibiyanto, Direng Kolonel Tek Dento Priyono, dan Dirharkomlek Kolonel Lek Toto Miarto.

Dankoharmatau Marsekal Muda TNI Sumarno dalam sambutan yang dibacakan Wadan Koharmatau tersebut menjelaskan maksud dan tujuan dilaksanakannya kegiatan lomba kebersihan. Maksud adalah untuk melihat lebih dekat dan secara langsung tentang pencanangan 4K (Ketertiban, Kebersihan, Keindahan, dan Kenyamanan). “Adapun tujuannya adalah melalui peningkatan 4K maka akan terwujud suasanan kantor yang bersih, indah, dan nyaman sepanjang tahun, memperkecil resiko dan kerusakan yang lebih parah serta memperkecil Accident Potential dalam kaitan Peingkatan Keselamatan Kerja,” kata Wadan Koharmatau.

Baca juga:  Kabasarnas Kunjungi Lanud Ats

Disampaikan pula bahwa kiprah Koharmatau saat ini telah diakui keberadaannya oleh BPPT dan BNPB melalui Teknologi Modifikasi Cuaca (TMC) untuk membantu pemerintah daerah mengatasi kebakaran hutan pada saat musim kemarau dan penanggulangan banjir pada musin hujan.

Usai pengarahan kepada para perwira, wadan koharmatau bersama tim penilai dan didampingi Dandepohar 70 dan 40 melakukan kunjungan di kedua depo. Pada kunjungan ke Depohar 40 Wadan Koharmatau beserta tim penilai menyaksikan pula peragaan Server Depohar 40 yang melakukan komunikasi dengan Lanud Sabang.

Server Depohar 40 adalah juara pertama Panglima TNI Innovation Award kategori Non Alutsista tahun anggaran 2014 serta juara ketiga KCT (Karya Cipta Teknologi) non-alutsista tingkat Dislitbang Angkatan di Dislitbang Angkatan Laut TA. 2014.

Keunggulan server Depohar 40 diantaranya adalah ekonomis, conference call, secure, coverage, memanfaatkan jaringan VPN yang sudah tergelar dan dilengkapi dengan MOV, yaitu alat pengaman terhadap petir. Dapat terintegrasi dengan radio Hanlan, radio SSB, Android, Blackberry, dan iOS. Mudah dalam pemeliharaan, apel jaringan jajaran TI, remote Management, beroperasi di jalaur PSTN dan IP, upgrade teknologi sangat mudah dengan sistem kodal lebih efektif dan efisien.

Baca juga:  Pemanfaatan Lahan Tidur di Lanud Surabaya

Pada peringatan HUT ke-51 Koharmatau yang jatuh pada tanggal 27 Oktober 2014, Koharmatau beserta depo-depo jajaran yang berada di wilayah Bandung akan menyelenggarakan rangkaian kegiatan olah raga, kegiatan bakti sosial, Ziarah ke TMP Cikutra dan puncaknya adalah upacara dan syukuran.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel