TNI AU - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara

Kunjungan Wasrik Itjen TNI di Medan

Irjen_TNI1

TNI AU. Panglima Kosekhanudnas III Marsekal Pertama TNI Ir. Tri Bowo Budi Santoso, M.M., M.Tr.(Han), beserta Asisten Logistik Kosekhanudnas III menghadiri kunjungan kerja Tim Pengawas dan Pemeriksa Inspektorat Jenderal TNI periode II TA. 2018, bertempat di ruang rapat Kodam I/BB. Selasa (03/04).

Tim yang melakukan pengawasan dan pemeriksaan rutin Itjen TNI periode II TA. 2018 di wilayah NAD, Sumatera Utara, Sumatera Barat, Sumatera Bagian Selatan dan Kepulauan Riau serta Porvinsi Riau tersebut diketuai oleh Wairjen TNI Marsekal Muda TNI Sri Pulung D., S.E., M.Mgt., Stud., beserta rombongan. Pada acara Entry Briefing dimulai dengan sambutan Panglima Kodam I/BB, dalam sambutannya Panglima mengucapkan selamat datang kepada seluruh rombongan Wasrik Itjen TNI dan mengapresiasi Pengawasan dan Pemeriksaan ini karena sebagai fungsi kontrol sejauh mana pelaksanaan program kerja yang sudah dilaksanakan oleh TNI. Selain itu Pangdam I/BB juga berpesan agar Pengawas dan Pemeriksa Inspektorat Jenderal TNI ini jangan ditakuti tetapi dijadikan sebagai tempat diskusi sebagai bahan yang harus kita lakukan kedepannya, sehingga kesalahan-kesalahan yang terjadi yang tidak sesuai dengan aturan bisa dikoreksi untuk dijadikan bahan acuan kedepannya.

Di waktu yang sama Wairjen TNI juga menyampaikan sambutannya mengucapkan terima kasih kepada Pangdam I/BB dan para Komandan Satuan, karena disela kesibukannya sempat menerima kehadiran tim Wasrik Itjen TNI beserta rombongan. Wairjen TNI juga menjelaskan maksud Wasrik Itjen TNI yaitu sebagai fungsi kontrol dikarenakan setiap organisasi harus selalu ada fungsi kontrol dalam kinerja organisasi serta perbendaharaan dan keuangan di lingkungan TNI.

Leave a Reply

Verifikasi CAPTCHA *

Kunjungan Wasrik Itjen TNI di Medan