Berita

Kunjungan Watimpres di Lanud Sam Ratulangi

Dibaca: 5 Oleh 13 Agu 2015Tidak ada komentar
indonesianf16pesawat0170 tniau
#TNIAU 

Dewan Pertimbangan Presiden (Watimpres) yang membawahi bidang pertahanan dan keamanan negara melakukan kunjungan kerja ke Lanud Sam Ratulangi. Kunjungan Watimpres yang dipimpin oleh Jenderal TNI (Purn) Subagyo HS, melakukan pertemuan dengan Komandan Lanud Sam Ratulangi Kolonel Pnb Djoko Tjahjono SE, bersama seluruh perwira Lanud Sam Ratulangi. Pertemuan dilaksanakan di ruang Yudha Lanud Sam Ratulangi, Rabu (12/8).

Dalam pertemuan tersebut Watimpres mendengarkan paparan dari Danlanud terkait tugas dan tanggung jawab Lanud Sam Ratulangi dalam stabilitas pertahanan dan keamanan di Wilayah Sulawesi Utara, dimana Sulawesi Utara merupakan daerah yang berada di perbatasan NKRI dan negara tetangga. Danlanud menjelaskan tentang rencana pengembangan Bandara Naha yang berada di Kabupaten Kepulauan Sangihe yang berbatasan dengan Philipina, bahwa keberadaan bandara tersebut di nilai sangat strategis sebagai teropong penyelenggaraan operasi udara, apalagi pemerintah daerah telah menyetujui akan menghibahkan tanah seluas 5 hektar di sekitar bandara, sehingga harapan kedepan dapat menjadi bahan pertimbangan tentang rencananya ada perwakilan TNI Angkatan Udara di bandara tersebut.

Baca juga:  Inkopau Serahkan 1 Unit Mobil

Jenderal TNI (Purn) Subagyo dalam sambutannya menjelaskan tugas Watimpres yaitu memberikan saran kepada Presiden Joko Widodo sesuai bidang yang di tekuni baik secara tertulis maupun langsung. Untuk itu maksud tujuan Watimpres ke wilayah Sulawesi Utara melihat perbatasan, mencari informasi terkait masalah yang terjadi di perbatasan, terkait pertahanan dan keamanan negara di daerah Sulawesi Utara. Nantinya informasi yang didapat akan disampaikan kepada Presiden sebagai pertimbangan kebijakan apa nantinya akan diambil presiden terkait menjaga stabilitas pertahanan dan keamanan di daerah perbatasan.

Kunjungan tersebut di akhiri dengan tukar cendramata dari Komandan Lanud Sam Ratulangi kepada Watimpres dan juga sebaliknya.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel