Berita

Kunjungi Museum Sarana Wisata Edukasi

Dibaca: 6 Oleh 20 Mei 2010Tidak ada komentar
indonesianf16pesawat0170 tniau
#TNIAU 

Para pelajar Yogyakarta banyak yang belum tahu apalagi pernah mengunjungi museum. Minimnya pengetahuan para pelajar tentang museum disebabkan karena kurangnya publikasi dan promosi.

 

Kepala Museum Pusat TNI AU Dirgantara Mandala Yogyakarta Letkol Sus Drs Sudarno mengatakan hal tersebut saat menerima rombongan peserta kegiatan Jalan-Jalan Museum dan Dialog Interaktif di Ruang Utama Museum Pusat TNI AU Dirgantara Mandala, Selasa (29/12).

 

Letkol Sus Drs Sudarno menilai kegiatan Jalan-Jalan Museum dan Dialog Interaktif merupakan program yang positif, karena selain bertujuan untuk mengenalkan museum lebih jauh kepada para pelajar Yogya, juga sebagai sarana wisata edukasi.

 

Lebih lanjut Letkol Sus Drs Sudarno mengharapkan dengan program Jalan-Jalan Museum dan Dialog Interaktif, ke depan para pelajar dapat menjadikan museum sebagai tujuan utama sebagai tempat untuk mendapatkan informasi dan pengetahuan, khususnya tentang kejayaan Indonesia di masa lalu.

 

Sementara itu Ketua Panitia RM Donny S Megananda SSi MM dalam siaran persnya mengatakan Jalan-Jalan Museum dan Dialog Interaktif diikuti oleh pelajar, guru SMP/SMA serta komunitas peduli pendidikan di DIY.

Baca juga:  Pelaku Vadalisme Twin Pac Ditangkap

 

“Acara jalan-jalan ini dikemas semi outbond training, dilaksanakan secara santai namun tetap berisi karena adanya tugas-tugas edukatif yang menarik serta hadiah bagi peserta aktif,” jelas RM Donny S Megananda SSi MM yang juga kepala Museum Kekayon ini

 

Kegiatan Jalan-Jalan Museum dan Dialog Interaktif yang bertema “Museum untuk Generasi Baru” merupakan salah satu program kerja Dinas Kebudayaan Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta bekerja sama dengan Badan Musyawarah Museum (Barahmus) DIY. Direncanakan program ini akan digelar dari tanggal 29 – 30 Desember dengan agenda kunjungan ke 12 museum dari 38 museum yang ada di Yogyakarta. Sedang acara dialog interaktif tentang permuseuman akan dihelat tanggal 30/12 di Wisma Museum Batik, Jalan Dr. Soetomo Yogyakarta.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel