Berita

Kunjungi Yogyakarta, Wapres RI akan buka KUII VI

Dibaca: 5 Oleh 09 Feb 2015Tidak ada komentar
Sukhoi Su-27
#TNIAU 

Wapres RI Mohammad Yusuf Kalla tiba di Yogyakarta pagi ini Senin (9/2) pukul 09.00 WIB untuk membuka KUII (Konggres Umat Islam Indonesia) ke VI di Hotel Inna Garuda, Malioboro Yogyakarta. Mohammad Yusuf Kalla disambut langsung oleh Gubernur DIY, Pangdam IV/ Dip, Gubernur AAU, Danrem 072/PMK, Kapolda DIY, Komandan Lanud Adisutjipto, serta jajaran FKPD DIY di Base Ops Lanud Adisutjipto.

Menurut sejarah, Konggres Umat Islam Indonesia (KUII) I diadakan di Yogyakarta bertempat di Gedung Mualimin Muhammadiyah sedangkan pembukaannya dilaksanakan di Kraton Yogyakarta. Satu keputusan penting yang dihasilkan dalam konggres tersebut adalah NKRI yang berdasarkan Pancasila sah berdasarkan Hukum Islam sehingga seluruh kaum muslimin wajib mempertahankannya. Berawal dari keputusan ini dikeluarkan resolusi jihad dimana sekitar 6 juta umat Islam menyatakan siap mengangkat senjata untuk menghadapi penjajah.

Menurut Panitia KUII VI Ustadz Jazir, Yogyakarta dipilih menjadi tuan rumah KUII ke VI lebih karena dorongan historis untuk mengembalikan semangat karena konggres sebelumnya kurang menggema. Jazir juga menambahkan hal itu penting karena tantangan yang dihadapi umat Islam jauh lebih besar dibandingkan menghadapi penjajah, untuk itu umat Islam perlu untuk merapatkan barisan. “Dulu berjuang mengangkat senjata, saat ini berjuang untuk mengarahkan seluruh potensi umat di bidang politik, ekonomi, sosial, budaya untuk memuliakan Indonesia” tandas Jazir.

Baca juga:  Kurve Bersama Awali Perayaan Natal di Lanud Adi

Menurut rencana KUII VI akan dilaksanakan di Hotel Inna Garuda Malioboro Yogyakarta mulai tanggal 8-11 Februari 2015 dan dihadiri seluruh elemen umat muslim di Indonesia. 

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel