Berita

Kunker Asops Kasau di Lanud ZAM

Dibaca: 3 Oleh 10 Sep 2021Tidak ada komentar
WhatsApp Image 2021 09 10 at 06.54.15
#TNIAU 

TNI AU. Asisten Operasi (Asops) Kasau Marsekal Muda TNI Muhammad Khairil Lubis melaksanakan kunjungan kerja (Kunker) di Lanud TGKH. M. Zainuddin Abdul Madjid (ZAM), Praya, Kamis (9/9/2021).

Kedatangan Asops Kasau disambut Komandan Lanud ZAM Kolonel Pnb Khairun Aslam dan langsung menuju kantor Baseops. Peninjauan ini untuk mengecek kesiapan Lanud ZAM untuk mendukung pelaksanaan operasi TNI Angkatan Udara maupun operasi bantuan lainnya.

Usai melaksanakan kunjungan ke Baseops, Asops Kasau meninjau pelaksanaan latihan dropping zone Container Delivery System (CDS) di Area Weapon Range (AWR) Rambang Lombok Timur.

Latihan bersama (Latma) Pacific Airlift Rally (PAR) 2021 antara TNI AU dengan United States of Pacific Command Air Force (US PACAF) di Lombok Nusa Tenggara Barat ini sudah berlangsung selama empat hari.

Latma PAR-21 diselenggarakan untuk melatih ketrampilan dan kemahiran penerbang C130 Hercules dalam melaksanakan misi kemanusiaan, memberikan bantuan dari udara dengan menerjukan barang.

Skenario latihan ini, satu pesawat C130 Hercules dari TNI AU dan satu pesawat C-130J Super Hercules dari US PACAF dengan call sign Kanto Flight melaksanakan misi penerjunan barang dengan membawa bundel menuju sasaran.

Baca juga:  Danlanud Smh Ikut Serta Upacara Ziarah Rombongan Peringati HUT TNI Ke – 76

Pesawat TNI AU menerjunkan satu bundel CDS seberat 600 kg dipiloti oleh Mayor Pnb Pratama Ivandi, sedangkan pesawat C-130J Super Hercules dari US PACAF dipiloti Captain Blake Stokes menerjunkan satu bundel CDS seberat 300 KG.

Pada kesempatan ini, Asops Kasau juga langsung mengecek bundel yang diterjunkan dari pesawat, dan diharapkan dengan adanya latihan ini dapat menambah wawasan, saling bertukar ilmu sehingga dapat membawa dampak positif bagi angkatan udara kedua negara.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel