Berita

KURANGI POLUSI SEHATKAN DIRI

Oleh 23 Mar 2011 Tidak ada komentar
Museum Pusat TNI Angkatan Udara Dirgantara Mandala
#TNIAU 

Bersepeda merupakan salah satu alternatif olahraga yang menyenangkan dan memiliki berbagai manfaat. Dengan membiasakan bersepeda setidaknya kita bisa mendapatkan manfaat antara lain menjaga kesehatan tubuh, rekreasi dan membantu mengurangi polusi udara akibat kendaraan bermotor. Hal tersebut disampaikan Pangkosekhanudnas I Marsekal Pertama TNI Mochammmad Barkah disela-sela persiapannya melaksanakan Fun bike di Makosekhanudnas I, Jakarta, Selasa (22/3).

Kegiatan ini juga untuk menjaga tradisi karena bersepeda merupakan kebiasaan orang-orang Indonesia pada jaman dahulu yang beberapa waktu lalu banyak ditinggalkan. Jika kegiatan bersepeda bisa menjadi kebiasaan, untuk mewujudkan orang Indonesia yang sehat, lingkungan bersih dan nyaman serta tradisi yang terjaga akan mudah dilakukan, tambah Panglima.

Fun bike yang dilaksanakan kali ini diawali dari Makosekhanudnas I dengan rute ke arah Taman Mini Indonesia Indah. Dengan didampingi oleh Asisten dan beberapa pejabat dilingkungan Kosekhanudnas I, rombongan Fun bike Pangkosekhanudnas I menyusuri tiap-tiap sudut jalan sekitar TMII.

Selanjutnya, kegiatan ini akan terus dilakukan dan akan menjadi agenda rutin, sehingga diharapkan dapat menjadi salah satu upaya berpartisipasi dalam memasyarakatkan olahraga bersepeda yang saat ini mulai membudaya dan ramai di Jakarta. Lebih lanjut Fun bike ini juga sebagai bentuk dukungan kepada pemerintah dalam program kegiatan Car Free Day untuk mengurangi polusi kendaraan bermotor di udara Jakarta.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel