Berita

Kurban 8 ekor Sapi dan Kambing di Lanud SIM

Dibaca: 6 Oleh 14 Sep 2016Tidak ada komentar
BAe Hawk 209
#TNIAU 

Memperingati Hari Raya Idul Adha 1437 H tepat pada tanggal 12 September 2016, penyembelihan hewan Qurban sebanyak 8 ekor hewan Kurban, tiga ekor sapi, lima ekor kambing untuk dibagikan kepada masyarakat Kecamatan Blang Bintang Aceh Besar, desa binaan Lanud Sultan Iskandar Muda SIM, penyembelihan hewan Qurban dilaksanakan di lapangan Mesjid Al Muhajirin oleh warga komplek Elang Lanud Sultan Iskandar Muda. Senin, (12/09).

Sebelum penyembelihan hewan qurban terlebih dahulu Shalat berjamaah Idul Adha di mesjid Al Muhajirin, Ustazd Kholil Imam shalat Idul Adha dan penceramah memberikan pencerahan tentang rahasia dibalik kesuksesan Nabi Ibrahim as yang melahirkan tokoh tokoh besar menurut Alquran, paling tidak ada 3 alasan, jelasnya:yaitu 1.Do’a yang selalu dipanjatkan agar mendapat anak yang sholeh dan sholehah, 2.Kepedulian Nabi Ibrahim as pada pendidikan anak anaknya., 3.Kepedulian Ibrahim pada kesejahteraan anak dan keluarga. Al Ustazd juga menceritakan tentang dua pengorbanan juga ketaatan iman nabi Ibrahim kepada Allah SWT yang mana pada kala itu nabi Ibrahim di coba untuk meningalkan anak dan istrinya Siti Hajar di suatu tempat yg tidak ada air, tumbu-tumbuhan tempat yang kini dikenal dengan kota mekahyang pada saat itu berupa gurun tandus tak berpenghuni dan meningalkan mereka disana. saat itu anak nabi Ibrahim baru lahir namun beliau harus berangkat meningalkan anak dan istrinya karna printah Allah SWT. Dan pada saat itu istri dan anak nabi Ibrahim mendapatkan wahyu dari Allah SWT, berupa munculnya mata air yg tiada hentinya dan sekarang dinamakan mata air Zam-Zam.cobaan ke dua dikala anak Nabi Ibrahim dewasa nabi Ibrahim A.S dalam tidurnya bermimpi hingga tiga kali diperintah Allah untuk menyembelih Ismail anaknya dan dengan rasa kaget,berat juga kebimbangan menyelimuti nabi Ibrahim A.S namun Ibrahim tetap melakukanya namun Allah SWT berkehendak lain dan akhirnya tergantikan anak nabi Ibrahim tadi dengan 1 ekor Kambing atau Domba. Dan kejadian ini menjadi asal mula disunahkanya berkurban bagi umat Islam pada hari Raya Idul Adha.

Baca juga:  Peringatan Isra Mi’raj 1432 H di Lanud Wirasaba

Komadan Lanud Sultan Iskandar Muda Kolonel Pnb Suliono,S.Sos disela sela kegiatan pemotongan hewan qurban membenarkan bahwasanya daging qurban ini akan dibagikan kepada warga Kecamatan Blang Bintang khususnya yang berhak menerimanya.

Ketua panitia pelaksana pemotongan hewan qurban Leda Lek Sutarno juga menjelaskan, hewan qurban ini, titipan dari hamba Allah dan Komandan Lanud SIM Kolonel Pnb Suliono,S.Sos sekeluarga satu sapi yang akan dibagikan kepada Masyarakat Kecamatan Blang Bintang, Aceh Besar terdiri dari 200 kepala keluarga perdesa.Kami berharap mudah mudahan pembagian daging qurban ini tepat sasaran, yang benar benar berhak menerimanya.dan mudah mudahan bagi yang memberikan kepercayaan kepada kami tentang pembagian hewan qurban ini mendapatkan balasan yang lebih dari Allah SWT.Amin, tambah ketua pelaksana Pemotongan hewan Kurban.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel