Berita

Kursus Administrator Data Base & Jaringan Komputer Dibuka

Dibaca: 17 Oleh 12 Okt 2015Tidak ada komentar
emb 314
#TNIAU 

Perkembangan data base di era globalisasi sangatlah berpengaruh dalam kehidupan manusia dalam berbagai aspek kehidupan, tidak terkecuali bidang pertahanan. Pesatnya perkembangan data base yang diawali berupa teknologi sederhana sebagai tempat penyimpanan data yang terdiri dari informasi dalam berbagai format tampilan sederhana hingga menampilkan suatu data base yang berguna untuk menganalisa data untuk suatu keperluan tertentu.

Demikian kata Danwingdikum Kolonel Pnb Danang Setyabudi, S.E., saat membuka Kursus Administrator Data Base dan Jaringan Komputer Angkatan Ke-2 di Skadik 501 Wingdikum, Bogor. Senin (12/10). Kondisi seperti ini, lanjutnya, mempermudah banyak user mengakses data secara bersamaan sehingga fasilitas yang dimiliki ada kemungkinan mengalami manipulasi data sehingga diperlukan sebuah sistem dalam memanajemen data, baik dalam recovery data maupun keamanan data yang didukung fasilitas komputer dalam suatu jaringan.

“Celah seperti ini, menjadi perhatian pimpinan TNI Angkatan Udara untuk berupaya meningkatkan kualitas SDM dibidang technology information dan computer technology khususnya administrator data base dan jaringan komputer,” yang berlandaskan jiwa Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan Delapan Wajib TNI. Selain itu, menjadi kebanggaan bagi prajurit TNI Angkatan Udara yang mengikuti kursus administrator data base dan jaringan komputer.

Baca juga:  Panglima TNI : TNI Harus Mewaspadai Potensi-potensi Ancaman

Menutup sambutannya, Danwingdikum berharap para siswa mampu belajar dengan baik, penuh tanggung jawab dan motivasi agar materi pelajaran dapat dimengerti, dipahami dan nantinya dapat menunjang pelaksanaan tugas di kesatuan

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel