Berita

Kursus Binteman dan Binpers, Tingkatkan Manajemen SDM Yang Berkualitas

Dibaca: 7 Oleh 22 Feb 2021Tidak ada komentar
Kursus Binteman dan Binpers, Tingkatkan Manajemen SDM Yang Berkualitas
#TNIAU 

TNI AU. “Bahwa pendidikan ini merupakan sarana pembinaan personel dalam upaya menanamkan, membentuk, meningkatkan, mengembangkan dan memantapkan kemampuan dari berbagai aspek, meliputi pengetahuan (knowledge), keterampilan (skill) dan kepribadian (attitude) serta kesamaptaan jasmani”

Demikian sambutan Komandan Wing Pendidikan Umum (Danwingdikum) Kolonel Sus Peni Saptaning Putri, S.H., M.H., yang disampaikan oleh Danskadik 502 Letkol Adm Joko Triyanto, S.A.N., M.M., M.Han., pada pembukaan pendidikan Kursus Perwira Pembinaan Tenaga Manusia (Suspa Binteman) A-16 dan Kursus Perwira Pembinaan Personel (Suspa Binpers) A-15. senin (22/2/21)

Dalam pendidikan ini, siswa Binteman A-16 akan diberikan materi pelajaran pembinaan kejuruan dan pengetahuan pendukung yaitu mempelajari ilmu statistik, teknologi informasi dan komunikasi yang berbasis komputer, administrasi. Dibekali juga pengetahuan dasar tentang sistem perencanaan strategis, sistem pembinaan personel, postur dan struktur organisasi TNI Angkatan Udara, analisis sistem riset operasi, manajemen sumber daya manusia, serta rekayasa manajemen.

Sedangkan materi pelajaran pembinaan kejuruan dan pengetahuan pendukung siswa Binpers A-15 yaitu teknologi informasi dan komunikasi berbasis komputer, administrasi umum, postur TNI AU, organisasi TNI dan TNI AU, ilmu komunikasi, sistem pembinaan keuangan, pengetahuan binteman, hukum, dan Pomau, serta penelitian personel

Untuk itu saya harapkan selama mengikuti pendidikan keseriusan dan ketekunan serta motivasi para siswa sangat dibutuhkan, untuk mewujudkan hal tersebut maka para siswa harus siap dan membekali diri dengan ilmu pengetahuan dan keterampilan.

Melalui pendidikan ini diharapkan menjadi Perwira yang handal, kreatif dan inovatif. Menghasilkan sumber daya manusia yang berkualitas sehingga dapat mendukung tugas organisasi dengan baik, terangnya.

Untuk itu, kondisi saat ini kita semua menyesuaikan dengan adaptasi kebiasaan baru, dan selama menjalankan pendidikan tetap semangat, terapkan protokol kesehatan guna menekan penyebaran dan terhindar dari Covid-19, tutupnya

Baca juga:  Pelda I Wayan Marwante Penembak Terbaik Senjata Laras Panjang

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel