Berita

KURSUS CALON PILOT HELIKOPTER TNI AU DIBUKA DI SKADRON UDARA 7

Dibaca: 17 Oleh 23 Agu 2010Tidak ada komentar
indonesianf16pesawat0170 tniau
#TNIAU 

Bertempat di Apron Skadron Udara 7 Pangkalan TNI AU (Lanud) Suryadarma, Subang, Komandan Lanud Suryadarma Kol Pnb Irwan Is. Dunggio, S.Sos., membuka pendidikan Kursus Pengenalan Terbang Pesawat Helikopter (KPTPH) Angkatan ke-13 bagi perwira penerbang TNI AU lulusan Akademi Angkatan Udara tahun 2008, Jumat (20/8). Pendidikan diikuti enam perwira siswa berpangkat Letnan Dua Penerbang yang dalam penjurusan saat pendidikan dasar penerbang di Wingdik terbang Lanud Adi Sutjipto, Yogyakarta mendapat jurusan sebagai penerbang sayap putar/pesawat helikopter.

Dalam sambutannya Danlanud Suryadarma menyatakan bahwa Pendidikan KPTPH merupakan program Markas Besar TNI AU bertujuan untuk menyiapkan penerbang-penerbang helikopter yang profesional untuk Skadron Udara Helikopter. Ditambahkan pendidikan akan dilaksanakan selama lima bulan ke depan meliputi satu bulan bina kelas (pelajaran teori) dan empat bulan bina terbang (praktek terbang).  Selama bina terbang para siswa dituntut untuk dapat menyelesaikannya selama 50 jam terbang menggunakan Helikopter latih jenis Bell 47 G Solooy

Upacara berjalan dengan khidmat dengan dihadiri para pejabat Lanud Suryadarma, Wingdiktekkal dan Kompi “B” BS Paskhas. Sedangkan peserta upacaranya berasal dari Lanud Suryadarma dan Skadron Udara 7 Dalam upacara tersebut ditandai pula dengan penyematan tanda siswa kepada perwakilan siswa KPTPH atas nama Letda Pnb Johan Hutagalung (24).

Baca juga:  Sambut Bulan Suci Ramadhan, Lanud Sim Bersihkan Lingkungan

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel