Berita

Kursus Calon Tenaga Pengajar Akademis TNI AU ke-23 di Seskoau

Dibaca: 6 Oleh 27 Nov 2012Tidak ada komentar
emb 314
#TNIAU 

Bertempat di Bangsal Srutasala Seskoau, Lembang, Bandung Barat, Komandan Seskoau Marsekal Muda TNI Sudipo Handoyo, membuka Kursus Tenaga Pengajar Akademis (Susgajarmis) TNI AU Angkatan ke-23 Tahun 2012, Senin (26/11). Susgajarmis merupakan program tahunan Dinas Pendidikan Mabes TNI AU untuk membekali Perwira Menengah (Pamen) dari berbagai satuan dan lembaga pendidikan TNI AU bertujuan memenuhi kebutuhan tenaga pendidik yang profesional, berkualitas dan kompeten.

Komandan Seskoau Marsekal Muda TNI Sudipo Handoyo, menyampaikan Susgajarmis dilaksanakan bertujuan memenuhi kekurangan tanaga pengajar akademis di berbagai lembaga pendidikan TNI AU. Diharapkan melalui Susgajarmis, peserta memiliki wawasan, kesamaan bahasa dan sikap dalam menuntun para siswanya, sehingga tujuan kurikulum dalam pendidikan TNI AU tercapai. Ditambahkan Danseskoau tenaga pengajar merupakan salah satu dari 10 komponen pendidikan, sehingga tenaga pendidik haruslah memiliki kualitas guna menghasilkan hasil didik yang baik.

Sedangkan Kepala Pelaksana Kegiatan, Kol Tek Suyoko Cipto S.Sos., M.M., yang menjabat Koordinator Dosen dan Perwira Penuntun (Kordostun) Seskoau, kursus diikuti 38 Pamen TNI AU, 31 personel diantaranya dari Seskoau, 7 personel lainnya dari berbagai satuan TNI AU seperti Lanud Adi Sumarmo, Sekkau, Lanud Sulaiman, Wing Pendidikan Umum juga Kotama TNI AU seperti Akademi Angkatan Udara. “Kursus diisi dengan kegiatan belajar-mengajar, penugasan dan praktek mengajar dilaksanakan selama dua minggu ke depan, dengan tenaga pengajar dari TNI AU dan beberapa universitas di Bandung.,” ujar Kordostun.

Baca juga:  Danlanud Surabaya Menghadiri Upacara Peringatan Hari Pahlawan Tahun 2015

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel