Berita

Kursus Crew Recources Management A-33 di Wing 2 Lanud Abd Saleh

Dibaca: 12 Oleh 21 Jul 2020Juli 22nd, 2020Tidak ada komentar
Kursus Crew Recources Management A-33 di Wing 2 Lanud Abd Saleh
#TNIAU 

TNI AU.  Komandan Lanud Abdulrachman Saleh Marsma TNI Hesly Paat membuka pelaksanaan kursus Crew Recources Management (CRM) Angkatan ke-33 tahun 2020 bagi aircrew dan non crew di gedung VIP room lama Lanud Abdulrachman Saleh, Senin (20/7/2020). Kursus dilaksanakan oleh Wing 2 sebagai program pendidikan dari Dinas Pendidikan TNI AU (Disdikau) diikuti para siswa berlatar belakang perwira pertama dari beberapa skadron udara dan bintara berbagai satuan TNI AU, tiga diantaranya merupakan perempuan.

Dalam sambutannya Danlanud Abdulrachman Saleh Marsma TNI Hesly Paat menyatakan, “Semenjak virus corona mewabah ke seluruh penjuru dunia sejak akhir tahun 2019 dan di Indonesia berkembang sejak Maret 2020, berbagai aktifitas manusia seolah-olah menjadi terhenti. Kini di bulan ketujuh pada kondisi new normal pemerintah telah berupaya kembali membuka aktivitas dengan normal namun tetap mengedepankan protokol kesehatan guna mencegah penularan virus corona. Untuk itu, Lanud Abdulrachman Saleh melalui Wing 2 melaksanakan pembukaan kursus CRM angkatan ke-33 diikuti segenap aircrew dari berbagai satuan di TNI AU. Kursus untuk awak pesawat ini bertujuan mengintegerasikan budaya Operational Air Crew  dalam rangka menyatukan pola sikap dan pola tindak, sehingga terwujud hubungan dan kerjasama yang baik, efektif dan efisien antar awak pesawat maupun dengan unsur terkait yang mendukung operasional penerbangan,” tegas Danlanud Abd Saleh.

Baca juga:  Nuzulul Qur’an di Lanud Iswahjudi

Menurut Kepala Sekolah CRM Angkatan ke-33 Mayor Nav Marulitua Sinambela, S.Sos. Kursus akan dilaksanakan selama seminggu ke depan diikuti 10 perwira dan 10 bintara meliputi 17 aircrew dari tiga pangkalan udara yaitu Lanud Abd Saleh, Lanud Iswahyudi dan Lanud Sultan Hasannudin serta tiga bintara non aircrew meliputi seorang prajurit berkemampuan jumping master dari Denmatra 2 Paskhas, satu bintara berkemampuan meteorologi dari Disbangopsau dan seorang bintara berkemampuan kesehatan dari Diskesau.

Pelaksanaan kegiatan ditandai dengan pengalungan tanda peserta kepada perwakilan peserta kursus. Turut hadir dalam kegiatan upacara tersebut para instruktur dari Puslambangjaau, Disbangopsau, Dispsiau, Komandan Wing Udara 2 Kolonel Pnb Reza R.R. Sastranegara, para Kepala Dinas Lanud Abdulrachman Saleh, para komandan satuan dari Lanud Abdulrachman Saleh dan pejabat terkait lainnya.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel