Berita

KURSUS KEWIRAUSAHAAN DAN KETRAMPILAN DI LANUD SURYADARMA

Dibaca: 5 Oleh 16 Mei 2010Tidak ada komentar
Museum Pusat TNI Angkatan Udara Dirgantara Mandala
#TNIAU 

Yayasan Adi Upaya (Yasau), Jakarta sebagai yayasan ekstra organisasi TNI AU mengadakan pelatihan dasar kewirausahaan dan latihan ketrampilan hidroponik, aquaponik dan kompor bioarang di Aula Sekbang Lanud Suryadarma, Subang, Senin (3/8). Kegiatan merupakan bentuk kepedulian Yasau bagi anggota TNI AU di Lanud Suryadarma, khususnya anggota yang akan menjelang purna tugas untuk membekalinya dengan ketrampilan yang bermanfaat.

 

Kursus dibuka oleh Danlanud Suryadarma Kol Pnb. D. Widiantoro, MBA diikuti sekitar 35 peserta dari Lanud Suryadarma, Wingdiktekkal, Kompi B Paskhas dan PIA Ardhya Garini. Dalam sambutannya Danlanud Suryadarma menekankan kepada peserta untuk serius mengikuti kursus yang cukup langka diadakan tersebut. Ditambahkan melalui pelatihan ketrampilan yang dilaksanakan kurang lebih selama seminggu tersebut diharapkan aktifitas anggota Lanud Suryadarma dapat bertambah, beragam dan juga bernilai ekonomis. Sedangkan Ketua Harian Yasau Marsekal Muda TNI (Purn) Sutrisno SP., berharap anggota memanfaatkan kursus dengan baik karena dapat membekali anggota dengan ketrampilan yang positif.

 

Menurut Ketua Tim Pelatihan Yasau Marsekal Pertama TNI (Purn) AB Suroso, tim beranggotakan 14 orang dengan membawa berbagai perlengkapan dan bahan pustaka untuk keperluan kursus. Pada hari pertama peserta diberikan materi menggali potensi diri dan kewirausahaan. Diharapkan lulusan angkatan pertama menjadi kader pelatih bagi anggota Lanud Suryadarma lainnya pada pelatihan berikutnya. Selain anggota yang menjelang purna tugas terdapat pula Kadisops Letkol Pnb M. Syafii, Letkol Tek V. Andy P.,SH., Mayor Pnb Daan Sulfi, Msi., sebagai peserta.

Baca juga:  LANUD SUPADIO KIRIM 13 CALON PRAJURIT TAMTAMA

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel