Berita

Kursus Operator Dan Programer Komputer Dibuka

Dibaca: 53 Oleh 10 Agu 2015Tidak ada komentar
BAe Hawk 209
#TNIAU 

Pendidikan sebagai sarana membentuk dan membina personel TNI Angkatan Udara agar memiliki ilmu pengetahuan dan keterampilan yang mampu menjawab segala tantangan dan hambatan di era yang modern ini serta terciptanya postur Prajurit profesional yang dijiwai semangat Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan kesamaptaan jasmani yang baik.

Demikian yang diutarakan Kadisopsdik Wingdikum Letkol Adm Cuk Hendradinata saat membacakan sambutan Danwingdikum Kolonel Pnb Danang Setyabudi, S.E pada upacara pembukaan Kursus Operator Komputer Angkatan Ke-22 dan Kursus Programer Komputer Angkatan Ke-15 di Skadik 501 Wingdikum, Bogor. Senin (10/8).

Menurutnya, seorang Operator Komputer bertugas mengoperasikan menghidupkan hardware, menjalankan software, berinteraksi dengan hardware dan software yang sedang beroprasi, dan menyudahi operasi seperti menghentikan software dan mematikan hardware. Sedangkan seorang Programer Komputer bertugas menyusun program aplikasi dalam suatu instruksi nyata untuk dijalankan sebuah komputer dengan menggunakan bahasa pemrograman tertentu guna menyelesaikan permasalahan melalui otomatisasi dengan bantuan software.

“Sekilas kedua kursus ini saling berkaitan. Untuk itu, saya berharapkan siswa dapat memanfaatkan waktu sebaik-baiknya selama pendidikan ini berlangsung sebagai bekal dalam menyongsong tugas di masa mendatang,” ujarnya. Disampaikan juga agar siswa segera beradaptasi dengan lingkungan pendidikan yang sarat dengan peraturan tertulis dan tidak tertulis dalam rangka mencapai sasaran pendidikan yang diharapkan pimpinan TNI Angkatan Udara.

Baca juga:  Bea Cukai (KKPPBC) TMP C Sabang Uji Ketangkasan Menembak

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel