Berita

Kursus Paralayang TNI AU Angkatan ke-2 di Wilayah Lanud Abd Saleh Berakhir

Dibaca: 4 Oleh 22 Feb 2021Tidak ada komentar
Kursus Paralayang TNI AU Angkatan ke-2 di Wilayah Lanud Abd Saleh Berakhir
#TNIAU 

TNI AU. Kepala Pusat Potensi Kedirgantaraan TNI AU (Kapuspotdirgaau) Marsma TNI Fajar Andrianto, M.Si (Han) secara resmi menutup Kursus Paralayang TNI AU Angkatan ke-2 di take off area Gunung Banyak, Batu, Malang, Jumat (19/2). Kursus Kualifikasi Khusus Paralayang TNI AU angkatan ke-2 diikuti 30 siswa, meliputi 25 orang prajurit pria dan 5 Wara (Wanita TNI Angkatan Udara) yang telah lulus menempuh kursus dengan kriteria utama mampu terbang dengan parasut paralayang minimal sebanyak 43 kali, selama kursus.

Dalam sambutannya Kapuspotdirgaau Marsma TNI Fajar Andrianto, M.Si (Han) menyampaikan kegiatan Dikkualsus Kursus Paralayang TNI AU angkatan ke-2 ini adalah program khusus dari Kasau, sebagai salah satu bentuk kepedulian pimpinan terhadap olah raga dirgantara dan juga untuk menarik minat kedirgantaraan bagi masyarakat pada umumnya dan para pemuda pada khususnya. Dikkualsus sengaja diadakan untuk mencetak atlet-atlet muda yang nantinya dapat menggantikan para seniornya yang telah melalang buana di dunia paralayang. “Tugas kalian cukup berat, karena harus mempertahankan nama baik dan nama besar TNI AU di event-event paralayang berikutnya,” tegas Kapuspotdirgaau.

Baca juga:  Kliping Berita Media 27 Juni 2019

Sedangkan menurut Kepala Sekolah Dikkualsus Kursus Paralayang TNI AU Angkatan ke-2 Letkol Sus Budi Prabowo, S.Pd., menambahkan para siswa telah mampu mengikuti kursus paralayang sebagai salah satu olah raga kedirgantaraan di Malang dengan baik meliputi pelajaran teori, ground training dan bina terbang. Mereka dilatih tujuh instruktur paralayang dari TNI AU. Lokasi kursus dilaksanakan di dua tempat wilayah Lanud Abdulrachman Saleh meliputi pertama di Kota Batu (lokasi take off di Bukit Gunung Banyak dan pendaratan paralayang di Songgokerto) dan kedua di Bukit Waung dan Pantai Modangan, Kecamatan Donomulyo, Malang Selatan.

Acara penutupan ditandai dengan penyerahan sertifikat dan penyematan brevet paralayang dari Kapuspotdirgaau kepada perwakilan siswa. Penutupan Dikkualsus Kursus Paralayang TNI AU Angkatan ke-2 dihadiri oleh beberapa pejabat terkait seperti Komandan Lanud Abdulrachman Saleh Marsma TNI Wayan Superman, Komandan Depohar 30 Kolonel Tek RP Buulolo, Kabinpotdirga Lanud Abdulrachman Saleh Letnan Kolonel Sus M. Isa Suneth, S.H., beserta staf Binpotdirga Lanud Abdulrachman Saleh, perwakilan dari Forkompimcam Kecamatan Batu, Komunitas Paralayang Batu dan lainnya. Para tamu undangan juga berkenan menyematkan brevet paralayang kepada para mantan siswa, sebagai salah satu kebanggaan para mantan siswa paralayang.

Baca juga:  Porseni Guru PGRI Medan Digelar di Sekolah Angkasa

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel