Berita

Kursus Penerbang Transisi Pesawat Angkut 2015 Di Lanud Halim Dimulai

Dibaca: 22 Oleh 15 Jul 2015Tidak ada komentar
2015 06 02 00002
#TNIAU 

Komandan Lanud Halim Perdanakusuma Marsekal Pertama TNI Umar Sugeng Hariyono, S.IP., S.E., M.M., secara resmi membuka Kursus Pengenalan Terbang Pesawat Angkut (KPTPA), Rabu (15/7) di Lapangan Apel Wing 1 Lanud Halim Perdanakusuma. Kursus diikuti enam perwira penerbang lulusan AAU tahun 2013 akan dilaksanakan sekitar enam bulan ke depan di Lanud Halim Perdanakusuma. 

Dalam amanatnya Marsekal Pertama TNI Umar Sugeng Hariyono, S.IP., S.E., M.M., antara lain menyatakan sebagai penerbang yang terpilih untuk jurusan pesawat angkut diharapkan dapat mengikuti rangkaian kursus dengan baik dan berdisiplin. “Kalian merupakan generasi penerbang pesawat angkut operasional TNI AU di Lanud Halim Perdanakusuma, untuk itu berlatih dan belajarlah dengan tekun agar mampu terbang dengan baik,” ujar Danlanud. 

Menurut Letkol Pnb Alfian, S.E., Kepala Pembinaan Latihan Wing 1 terdapat tiga metode/tahapan kursus bagi peserta KPTPA yaitu bina kelas, bina simulator I dan II serta bina terbang I dan II. Dari keenam peserta tersebut akan dikenalkan untuk terbang dengan beberapa jenis pesawat angkut di Lanud Halim Perdanakusuma yaitu C-130 Hercules, Boeing 737, CN 235, CN 295 dan Fokker 28. Hadir dalam kegiatan tersebut Danwing 1 Kol Pnb Ir. Purwoko Aji P.,M.M., Para Kepala Dinas dan personel Lanud Halim Perdanakusuma lainnya.

Baca juga:  BNPT Gelar LATGAB di Medan

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel