Berita

KURSUS PENGENALAN PESAWAT HELIKOPTER DAN KENAIKAN PANGKAT SISWA DI SKADRON UDARA 7

By 10 Jan 2014 No Comments
Mustangsatriamandala
#TNIAU #TNI-AU

Komandan Lanud Suryadarma, Kolonel Pnb Tahyodi, S.AP membuka Kursus Pengenalan Terbang Helikopter (KPTH) angkatan 16 dan kenaikan pangkat Siswa Sekbang Angkatan 86, Jumat (10/1) di Apron Skadron Udara 7, Lanud Suryadarma, Kalijati, Subang.

KPTH diikuti dua perwira Penerbang lulusan Sekbang Angkatan 84 ditempuh selama empat bulan dengan 50 jam terbang dengan pesawat EC 120 Colibri. Sementara Siswa Sekbang angkatan 86/PSDP angkatan 27 yang naik pangkat dari Sersan Siswa menjadi Sersan Mayor Siswa sebanyak 10 Siswa.

Dalam sambutannya Komandan Lanud mengatakan bahwa pendidikan ini adalah modal dasar dalam rangka mengawaki pesawat Helikopter. “Saya minta pelajarilah semua ilmu yang akan diperoleh dari para instruktur dengan sebaik-baiknya dan pesan saya bahwa jangan sekali-kali berbuat ceroboh, meremehkan hal-hal yang dianggap sepele walau sekecil apapun dan jangan sombong maupun takabur” kata Komandan.

“ Diharapkan dengan disiplin dan kemauan belajar yang tinggi serta mematuhi segala aturan yang berlaku, para perwira siswa dapat melewati setiap tahapan terbang dengan lancar. Para Perwira siswa nantinya akan menempuh 50 jam terbang di pesawat Colibri dengan sejumlah exercise. Yang harus diingat bahwa Kursus Pengenalan ini baru merupakan dasar dari seluruh kemampuan terbang Helikopter sebelum melaksanakan tugas di Skadron operasional, tambahnya.

Sementara itu kepada Siswa Sekbang Angkatan 86 Komanadan mengucapkan selamat naik pangkat dari Sersan Siswa menjadi Sersan Mayor Siswa. “ Dengan kenaikan pangkat Siswa satu tingkat lebih tinggi menjadi Sersan Mayor Siswa berarti kalian telah menempati posisi tertinggi dalam pangkat kesiswaan dan sebentar lagi akan menyelesaikan pendidikan bina terbang Helikopter di Skadron Udara 7.

Selanjutnya kalian akan mengikuti pendidikan kematraan sebelum dilantik menjadi perwira penerbang dan ditempatkan di Satuan operasi sebagai penerbang Helikopter. Belajarlah lebih semangat lagi dan tunjukan dedikasi yang tinggi sebagai siswa untuk menyelesaikan pendidikan agar hasil-nya nanti memuaskan sesuai yang diharapkan yaitu menjadi perwira penerbang yang profesional dan handal dalam mengoperasikan pesawat Helikopter.

Hadir dalam acara tersebut Danwingdik Tekkal, Kolonel Tek A Tavianta, S IP, Dan Skadron Udara 7, Letkol Pnb Khairun Aslam, para pejabat Lanud, Wingdik tekkal dan Kompi C Senapan Paskhas.

1. Komandan Lanud Suryadarma, Kolonel Pnb Tahyodi, S.AP menyematkan tanda siswa Kursus Pengenalan Terbang Helikopter (KPTH) angkatan 16.

Leave a Reply