Berita

KURSUS PENGENALAN TERBANG HELIKOPTER ANGKATAN 15 DITUTUP

Dibaca: 3 Oleh 28 Nov 2013Tidak ada komentar
Museum Pusat TNI Angkatan Udara Dirgantara Mandala
#TNIAU 

Komandan Lanud Suryadarma, Kolonel Pnb Eding Sungkana, S AB menutup Kursus Pengenalan Terbang Helikopter (KPTH) Angkatan 15, Rabu (27/11) di Apron Skadron Udara 7, Lanud Suryadarma, Kalijati, Subang.  Perwira Siswa KPTH berhasil menyelesaikan latihan Terbang di Skadron Udara 7 selama 7 bulan selanjutnya ditempatkan di Skadron Udara 6,7,8 dan Skadron 45.

Menurut Komandan dalam sambutannya mengatakan bahwa pendidikan Kursus Pengenalan Terbang Helikopter bertujuan untuk membentuk dan mencetak penerbang-penerbang pesawat Helikopter dengan menggunakan pesawat Colibri. “ Syukur Alhamdulilah perwira Siswa telah berhasil lulus dengan hasil baik” . Oleh karena itu saya mengucapkan selamat kepada para siswa KPTH Angkatan 15 yang telah menyelesaikan pendidikan kursus ini dengan baik, disiplin dan kemauan belajar yang tinggi serta mematuhi segala aturan yang berlaku, sehingga para perwira siswa dapat melewati setiap tahapan terbang dengan lancar.

Dikatakan selama latihan ini, Perwira Siswa telah menunjukkan kesungguhan, semangat, serta kerja keras untuk mencapai hasil yang optimal. Tujuan dari pendidikan tersebut untuk membekali kemampuan para Perwira Siswa dalam menerbangkan pesawat Helikopter dan selanjutnya melaksanakan operasi penerbangan di Skadron Udara masing-masing.

Baca juga:  CASIS TAMTAMA TNI AU GELOMBANG II LANUD SULAIMAN JALANI SCREENING POM

Saya merasa gembira Kata Komandan Lanud melihat mekanisme latihan dan pendidikan yang berjalan lancar dan semua Perwira Siswa telah berusaha untuk memberikan yang terbaik bagi dirinya dan juga bagi Skadron Udara yang akan diawakinya. Kerjasama yang dipupuk selama pendidikan diharapkan dapat terjalin terus sampai dikesatuan nanti, tambahnya.

Untuk itu Komandan Lanud Suryadarma, Kolonel Pnb Eding Sungkana, S AB berpesan Pergunakan ilmu yang telah di peroleh dari para instruktur dengan sebaik-baiknya, disamping itu hal-hal yang harus diperhatikan adalah ketika akan terbang , saat terbang hingga mendarat kembali, selalu waspada, teliti dan jangan sekali-kali berbuat ceroboh dan meremehkan hal-hal yang dianggap sepele, kemudian jangan takabur dengan kemampuan dan apabila mendapat hambatan sesegera mungkin koordinasikan dengan seluruh unsur yang terkait. 

Akhirnya Komandan mengucapkan selamat kepada para perwira Siswa KPTH Angkatan 15 atas keberhasilannya melaksanakan sekolah terbang, dan selanjutnya aplikasikan di Skadron Udara masing-masing. 

Hadir dalam acara penutupan, Danwingdik Tekkal, Kolonel Tek A.Tavianta, S. IP, Pejabat Lanud Suryadarma, Wingdik Tekkal dan Kompi B BS Paskhas.

Baca juga:  Cegah Dini Mengurangi Accident

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel