Berita

Kursus Pengendali Pangkalan A-30 Jalani Orientasi Medan

Dibaca: 7 Oleh 13 Agu 2021Tidak ada komentar
2 21
#TNIAU 

TNI AU. KORPASKHAS – Komandan Pusdiklat Paskhas Kolonel Pas Solihin,S.I.P. telah membuka Pendidikan Kualifikasi Khusus beberapa hari yang lalu, hari ini pendidikan Kualifikasi Khusus (Dikkualsus) Kursus Pengendali Pangkalan Angkatan ke-30, melaksanakan orientasi medan, Pusdiklat Paskhas, Lanud Sulaiman, Margahayu Bandung, Jumat (13/08/2021).

Meskipun di masa pandemi Covid-19, orientasi medan tetap dilaksanakan dengan menerapkan prokes Kesehatan secara ketat sehingga pendidikan terus berlajut sesuai jadwal yang telah dibuat lembaga pendidikan. Sebanyak 22 siswa Pengendali Pangkalan membawa ransel dipunggung berisi kelengkapan tempur, dilengkapi senjata melaksanakan orientasi medan dengan lokasi radius Pangkalan Udara (Lanud) Sulaiman dan sekitarnya. Kegiatan ini merupakan tradisi pendidikan bagi para prajurit siswa, untuk dapat mengetahui keberadaan lokasi sekitar lanud dan lokasi daerah latihan yang nantinya akan digunakan pada saat melaksanakan praktek di lapangan. Selain itu, orientasi medan juga dapat memupuk jiwa korsa antar siswa sehingga nantinya pendidikan dapat dilalui dengan kompak dan solid.

Komandan Satuan Pendidikan Pertahanan Udara (Satdik Hanud) Pusdiklat Paskhas Letkol Pas Affendi Kurnia Adi pada kesempatan tersebut menyampaikan agar para siswa selama menempuh pendidikan senantiasa belajar dengan penuh semangat untuk meningkatkan ilmu pengetahuan, keterampilan dan profesionalisme serta memiliki kesemaptaan jasmani yang prima. Kalian disini akan banyak dibekali ilmu pengetahuan tentang pengendali pangkalan oleh para pelatih dan instruktur, sehingga diharapkan nantinya benar-benar mampu dalam melaksanakan tugas sebagai pengendali pangkalan udara.

Baca juga:  Peringati Ke 72 Hari Bakti TNI AU, Lanud Adi Soemarmo Anjangsana ke YPAC Surakarta

Selama menjalankan pendidikan para siswa tetap mengutamakan protokol kesehatan guna mencegah terjadinya penyebaran virus corona dengan melaksanakan physical distancing, menggunakan masker, cuci tangan dan tidak berkerumun.

 

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel