Berita

Kursus Perwira Pengasuh A-7 Tahun 2019 Di buka

By 10 Apr 2019 April 11th, 2019 No Comments
IMG_7396
#TNIAU #TNI-AU

TNI AU.  Dalam rangka peningkatan profesionalime kepengasuhan, Direktur Pengkajian Akademi Angkatan Udara Kolonel Lek Suparno, S.T., secara resmi membuka Kursus Perwira Pengasuh bagi 15 Personel Pengasuh dari lembaga Pendidikan yang berada di lingkungan TNI AU bertempat di Laboratorium Bahasa Dep Aka AAU. Rabu, (10/4).

Kursus Perwira Pengasuh yang di rencanakan selama 9 hari yaitu dari tanggal 10-18 April 2019 ini selain dapat di jadikan sebagai media silaturahmi juga sebagai upaya menyamakan persepsi dalam teknik pengasuhan bagi para peserta didik agar memperoleh hasil didik yang di harapkan. Pola asuh akan sangat berpengaruh terhadap hasil didik, utamanya pada pembentukan karakter bagi peserta didik yang nantinya akan terbawa saat berdinas di kesatuan, oleh karenanya kursus Perwira Pengasuh ini sangat di perlukan dalam rangka pengembangan Ilmu pengetahuan, ketrampilan dan menambah wawasan bagi para Pengasuh yang akan di aplikasikan pada lembaga pendidikannya masing-masing.

Gubernur Akademi Angkatan Udara Marsda TNI Tatang Harlyansyah, S.E., M.M. dalam sambutannya yang di bacakan Direktur Pengkajian Akademi Angkatan Udara Kolonel Lek Suparno, S.T mengatakan bahwa Kursus Pengasuh bagi para Perwira Pengasuh ini dalam rangka peningkatan ketrampilan dan pengetahuan dalam teknik pengasuhan yang di peruntukkan bagi peserta didik yang akan di asuhnya agar dapat melaksanakan tugas dengan baik di kesatuannya masing –masing.

“Sebelum terjun menghadapi para peserta didik, para pengasuh diharapkan dapat menyiapkan metode pengasuhan dan pembinaan kepribadian, karakter juga evaluasi dengan tepat, para pengasuh juga di harapkan dapat menanamkan nilai-nilai luhur kepemimpinan dan bertaanggungjawab. Dengan sumberdaya yang unggul, kelak mereka dapat menjadi personel Angkatan Udara yang profesional, bermoral, berkarakter dan berbudi pekerti luhur” Pungkasnya.

Leave a Reply