Berita

Kursus PLLU Dan Meteo Paskhas A-16 Ditutup

Dibaca: 19 Oleh 07 Agu 2015Tidak ada komentar
21722ef118dabb8b34f8ca385dddf40d
#TNIAU 

Setelah tiga bulan melaksanakan pendidikan di Wingdikum, Kursus PLLU dan Meteo Paskhas Angkatan Ke-16 resmi ditutup. Selaku inspektur upacara Kadisopsdik Wingdikum Letkol Adm Cuk Hendradinata mewakili Danwingdikum Kolonel Pnb Danang Setyabudi, S.E., memimpin jalannya upacara penutupan pendidikan di Skadik 503 Wingdikum, Bogor. Jumat (7/8).

Dalam sambutannya, disampaikan bahwa Pasukan Khas TNI Angkatan Udara merupakan satuan tempur elit yang memiliki kemampuan khusus, dimana Paskhas tidak hanya mempunyai kemampuan matra udara saja, namun juga memiliki kemampuan tiga matra, yaitu darat, laut dan udara. Kemampuan tersebut diaplikasikan dalam pelaksanaan tugas, baik dalam Operasi Militer Perang maupun Operasi Militer Selain Perang. ”Salah satu tugas yang dilaksanakan prajurit Paskhas dalam operasi militer yaitu Operasi Perebutan dan Pengendalian Pangkalan Udara atau OP3U,” ujarnya. Dalam operasi ini, lanjutnya, prajurit dituntut untuk mempunyai kualifikasi dalam hal pengendalian pangkalan udara berupa kualifikasi Pengatur Lalu Lintas Udara (PLLU) dan Meteorologi.

Berkaitan dengan hal tersebut, tambahnya, maka perlu adanya pembinaan sumber daya manusia dengan memberikan pendidikan kualifikasi yang dapat menunjang pelaksanaan tugas tersebut. ”Selesainya pendidikan ini, diharapkan saudara mampu dan siap bertugas sebagai pengatur lalu lintas udara di medan penugasan serta mampu bertugas dibidang meteorologi penerbangan di mandala operasi. Sehingga kehadiran dan peran saudara nantinya sangat dibutuhkan demi suksesnya penugasan Paskhas dalam tugas operasi militer perang maupun operasi militer selain perang,” tegasnya.

Baca juga:  Danpusdikbangspes Kodiklat TNI Buka Kursus Perwira Hanud Pasif IX TA 2015

Para kesempatan ini memutuskan Lettu Pas Mohammad Adi Firdaus sebagai siswa terbaik Kursus PLLU Paskhas Angkatan Ke-16 dan Serda Agung Teguh Santoso sebagai siswa lulusan terbaik Kursus Meteo Paskhas Angkatan Ke-16. Danwingdikum merasa bangga dengan pencapaian hasil pendidikan dan perlu ditingkatkan sehingga dapat berguna bagi diri pribadi maupun kedinasan. “Ini juga berlaku bagi seluruh lulusan untuk tetap belajar dan berlatih dengan segala pengetahuan dan keterampilan yang telah diberikan selama pendidikan serta jangan cepat berpuas diri dengan kemampuan yang telah kalian miliki,” katanya.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel