Berita

Kursus Sistem Simulator Operasi Hanud Angkatan I Resmi Ditutup

Dibaca: 1 Oleh 13 Sep 2016Tidak ada komentar
2015 06 02 00002
#TNIAU 

Komandan Pusdiklat Hanudnas Kolonel Lek Supriyanto, S.E., M. Si(Han) secara resmi menutup Kursus Sistem Simulator Operasi Hanud

Angkatan I Tahun Anggaran 2016 yang diikuti oleh Para Direktur, Kapokinst, Instruktur serta para siswa bertempat di Aula Pusdiklathanudnas Surabaya, Jumat (9/9).

Upacara penutupan pendidikan ditandai dengan penanggalan tanda siswa secara simbolis kepada perwakilan siswa. Kursus Sistem Simulator Operasi Hanud Angkatan I Tahun Anggaran 2016 berlangsung selama empat bulan diikuti oleh 10 siswa dengan predikat terbaik atas nama Kapten Lek Juliar Adi Prasetya dari Pusdiklathanudnas Surabaya.

Dalam sambutan Panglima Kohanudnas Marsekal Muda TNI Abdul Muis yang dibacakan oleh Komandan Pusdiklathanudnas mengatakan bahwa pendidikan kursus Sistem Simulator Operasi Hanud dilaksanakan dengan tujuan membekali Prajurit TNI Angkatan Udara Korps Elektronika agar dapat bertugas sebagai operator dan teknisi pada peralatan simulator Hanud yang berjiwa Sapta Marga, Sumpah Prajurit serta mempunyai kesemaptaan jasmani yang baik sesuai dengan bidang tugasnya.

Lebih lanjut dikatakan, setelah 4 bulan lamanya para mantan siswa mengikuti pendidikan kursus Sistem Simulator Operasi Hanud di Pusdiklathanudnas surabaya, berdasarkan data hasil belajar mengajar dapat disimpulkan bahwa proses belajar mengajar telah dilaksanakan sesuai dengan tujuan yang diharapkan yaitu para mantan siswa mampu bertugas sebagai operator dan teknisi pada peralatan simulator Hanud, sehingga alih teknologi dan ilmu pengetahuan dari Instruktur kepada para mantan siswa dapat diwujudkan. Oleh karena itu diharapkan kepada para mantan siswa agar dapat memahami dan menginplementasikan seluruh ilmu dan keterampilan yang telah diberikan oleh para Instruktur sehingga nantinya bila mendapat tugas untuk mengawaki peralatan tersebut tidak mengalami kesulitan, tegasnya.

Baca juga:  Rapat Pokja I Penyusunan Validasi Organisasi Wingdik 200/ Lek Lanud Sulaiman

 

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel