Berita

Kurve Untuk Cegah Kebakaran

Dibaca: 7 Oleh 29 Sep 2011Tidak ada komentar
c130 hercules indonesian air force approaching
#TNIAU 

Banyak cara dan kegiatan untuk ikut menyambut Hari Ulang Tahun ke-66 Tentara Nasional Indonesia. Salah satunya adalah dengan menggelar kurve bersama, seperti yang dilakukan oleh anggota Lanud Adisutjipto, Kamis (29/9).

Kurve yang diikuti tak kurang dari 900 anggota, baik Militer dan Pegawai Negeri Sipil, ini dipusatkan di jalan sepanjang rel kereta api belakang gudang GPL hingga belakang Kantor Angkutan dalam areal Lanud Adisutjipto.

Pelaksanaan kurve yang dilakukan setelah Apel Pagi itu, dipimpin Kasifasint Lanud Adisutjipto Mayor Sus Bayu Sugiarto. Sasaran kurve, menurut Kasifasint adalah membersihkan ilalang dan semak-semak kering, mengambil ceceran sampah dan memotong rumput di sepanjang area kurve.

Kepala Dinas Logistik (Kadislog) Lanud Adisutjipto Kolonel Tek Susanto saat meninjau pelaksanaan kurve menjelaskan selain untuk menyambut Hari Ulang Tahun ke-66 Tentara Nasional Indonesia, kurve juga dimaksudkan untuk mencegah bahaya kebakaran mengingat di area kurve banyak tercecer sampah dan semak-semak kering yang berpontensi menjadi penyebab kebakaran.

“Sampah dan semak-semak kering di beberapa lahan kosong di sepanjang rel kereta api harus diwaspadai sebab di musim kemarau seperti ini, jika ada percikan api yang mengenai tumbuhan kering tersebut dikhawatrikan akan terjadi kebakaran,” katanya.

Baca juga:  Kedatangan Panglima TNI dan Kapolri di Lanud Sultan Hasanuddin

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel