Berita

KWARDA 04 GERAKAN PRAMUKA PROPINSI RIAU KUNJUNGI LANUD PBR

Dibaca: 3 Oleh 10 Jun 2010Tidak ada komentar
9b842766a265b99c2bf19666b186f743
#TNIAU 

Danlanud Pekanbaru Kolonel Pnb Nanang Santoso menerima kunjungan Ketua Kwartir Daerah (Kwarda) 04 Gerakan Pramuka Propinsi Riau, Ibu Dra Septina Primawati Rusli di ruangan VIP Baseops Lanud Pekanbaru, Rabu (9/6)

Pada sambutannya Danlanud menyampaikan apresiasi yang tinggi atas kesediaan Ibu Septina beserta pengurus Kwarda 04 berkunjung ke Lanud Pekanbaru, “Kedatangan Ibu beserta Rombongan di Lanud Pekanbaru merupakan suatu kehormatan dan kebanggaan bagi kami”, demikian disampaikan Danlanud.

Pada kesempatan yang sama Danlanud Pekanbaru selaku Majelis Pembimbing Pramuka Satuan Karya Dirgantara memaparkan kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan Pramuka Saka Dirgantara Lanud Pekanbaru, dimana hingga saat ini Saka Dirgantara terus aktif melakukan kegiatan-kegiatan yang tercakup dalam lima krida yang ada, meliputi, Krida keselamatan penerbangan, Krida Terjun Payung, Krida Para Layang, Krida Aeromodeling dan Krida Searc and rescue (SAR).

Seluruh krida-krida yang dilaksanakan oleh Saka Dirgantara dapat terlaksana dengan baik karena, fasilitas dan sarana prasarana yang ada di Lanud pekanbaru dapat dimanfaatkan untuk mendukung kegiatan tersebut. Selain itu Danlanud juga menyampaikan bahwa Saka Dirgantara merupakan wadah pendidikan bagi anggotanya guna menyalurkan minat, mengembangkan bakat, meningkatkan pengetahuan, kemampuan dan ketrampilan serta memotivasi dalam melaksanakan kegiatan kerja nyata dan produktif khususnya dalam bidang kedirgantaraan.

Baca juga:  TUMBUHKAN MINAT DIRGANTARA DI LANUD ISWAHJUDI

Pada kesempatan tersebut Ketua Kwarda Gerakan Pramuka Propinsi Riau menyampaikan bahwa gerakan pramuka harus tetap ditingkatkan, karena kegiatan ini sangat bermanfaat bagi generasi muda dalam membentuk anak-anak yang berkarakter, tangguh, cerdas dan memiliki kemampuan. Ibu Septina juga menyampaikan rasa apresiasinya terhadap pelaksanaan Satuan Karya Dirgantara Lanud Pekanbaru yang dinilai sangat aktif dalam melaksanakan seluruh kegiatan yang telah diprogramkan. Pada kesempatan yang sama Ketua Kwarda 04, Ibu septina menyerahkan buku Petunjuk Pelaksanaan Gerakan Pramuka kepada Danlanud Pekanbaru

Pada akhir kunjungannya, Ketua Kwarda 04 beserta rombongan menyempatkan diri berkunjung ke Skadron Udara 12 Lanud Pekanbaru untuk melihat secara langsung pesawat tempur Hawk 100/200 dan melakukan foto bersama diatas pesawat tersebut.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel