Berita

Kwarnas Saka Dirgantara Ajarkan Paper Craft

Dibaca: 71 Oleh 14 Jul 2017Tidak ada komentar
TNI Angkatan Udara
#TNIAU 

Forum Komunikasi Sosial Matra Udara di Lanud Abd Saleh, Kamis (13/7) dilanjutkan dengan pemberian materi Pinsaka Dirgantara Nasional dari kak Adi dan kak Saiful.

Tim Sosialisasi dipimpin Kolonel Tek Christiaan Syahmo. Dari Dispotdirga turut mendampingi hingga kegiatan paripurna. Dihadapan 75 peserta Pramuka dari berbagai kwarda antara lain : Malang, Probolinggo dan Surabaya berbagai permainanan yang mengasah kekompokan juga diajarkan. Pada materi utama kak Saiful juga memperkenalkan jenis-jenis pesawat yang ada di Indonesia dan sekaligus dilanjutkan praktek origami.

Berbagai jenis pesawat yang ada diperkenalkan antara lain F 15, F 16, Panther dan Bonanza. ketika dimintai pendapat kak Saiful membeberkan “Tujuan diajarkan paper craft ini adalah melatih ketelitian, memperkenalkan jenis jenis pesawat, dan bila nantinya berkembang dapat digunakan untuk berwiraswasta”.

Pada pukul 11. 00 Wib akhirnya acara dilanjutkan oleh kakak Semedi dari Binpotdirga Lanud Abd Saleh hingga seluruh peserta meneruskan kegiatan sampai terbentuk pesawat seperti yang dibagikan.

 

Baca juga:  Koopsau I Gelar Doa Bersama 500 Anak Yatim

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel