Berita

LAGI 44 PENERBANG MUDA PERKUAT TNI

Dibaca: 13 Oleh 14 Mei 2010Tidak ada komentar
2015 06 02 00002
#TNIAU 

Kepala Staf Angkatan Udara, Marsekal TNI Subandrio, hari ini, Selasa (16/6) bertempat di Lapangan Jupiter Lanud Adisutjipto, melantik 44 orang Penerbang TNI dalam suatu Upacara Militer. Ke-44 Penerbang Muda tersebut terdiri dari 30 orang yang merupakan Siswa Sekolah Penerbang TNI AU Angkatan 78, yang telah berhasil dinyatakan lulus setelah menempuh Pendidikan Sekolah Penerbang di Lanud Adisutjipto kurang lebih 18 bulan. Selanjutnya mereka akan melaksanakan sebagai Penerbang TNI AU di Skadron Udara yang berada di setiap Pangkalan TNI AU di seluruh Indonesia.

 

Sedangkan 14 orang Penerbang lainnya adalah merupakan siswa Sekbang Angkatan 77 Prajurit Sukarela Dinas Pendek (PSDP), yang selanjutnya akan bertugas sebagai Penerbang TNI AD dan TNI AL.

 

Berhasil menjadi lulusan terbaik pada Sekolah Penerbang TNI AU Angkatan 78 adalah Letda Tek Ferry Rachman putera daerah dari Banjar, Jawa Barat. Sedang lulusan terbaik Sekolah Penerbang PSDP Angkatan 77 adalah Parnedi dari Bandung.

 

Dalam sambutannya Kasau Marsekal TNI Subandrio mengatakan bahwa sebagai Penerbang muda, dituntut untuk selalu memiliki pengetahuan, inteligensi dan kesemaptaan jasmani yang prima. Disamping itu persyaratan lain yang harus mutlak dimiliki adalah AIRMANSHIP yang tinggi, yang tercermin dalam sikap, penampilan dan perbuatan.

Baca juga:  PIA LANUD PADANG KUNJUNGI OBYEK BERSEJARAH DI RANAH MINANG

 

Sebelum mengakhiri pendidikan Sekolah Penerbang di Lanud Adisutjipto, para siswa telah melakukan berbagai kegiatan tradisi sebagai tanda berakhirnya masa pendidikan mereka. Kegiatan tradisi yang mereka lakukan adalah ziarah ke makan Perintis berdirinya TNI AU, Marsda Anumerta Adisutjipto dan Marsda Anumerta Abdurrahman Shaleh di Monumen Perjuangan TNI AU di Ngoto, Bantul. Kegiatan ziarah ini dimaksudkan agar mereka bisa menghayati arti sebuah perjuangan dan meneladani patriotisme serta heroisme yang telah dilakukan oleh kedua Pahlawan Nasional tersebut.

 

Disamping itu mereka juga melakukan tradisi Long March di tengah malam sembari mendapatkan Santi Aji dari para Instruktur Penerbang yang sekaligus sebagai seniornya. Tradisi Long March tersebut dimulai dari Monumen Ngoto atau Monumen Perjuangan TNI AU dan diakhiri dengan Upacara Penyerahan Wing Penerbang di Base Ops Lanud Adisutjipto.

 

Sehari sebelum pelaksanaan upacara Wingday dan Praspa, telah dilaksanakan Upacara Penutupan Pendidikan Sekbang Angkatan-77 dan Sekbang Angkatan-78. Upacara Tupdik dlaksanakan di Gedung Serba Guna Adisutjipto dipimpin langsung oleh Komandan Kodikau Marsekal Muda TNI Sukirno KS.,SE.,MM.

Baca juga:  PIA Ardhya Garini Lanud Ats Adakan Pertemuan Rutin Bulanan

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel