Berita

Lagi, Lanud Abd Saleh Menggelar Sosialisasi SMA Pradita Dirgantara di Blitar Jatim

Dibaca: 51 Oleh 23 Jan 2019Tidak ada komentar
Lagi, Lanud Abd Saleh Menggelar Sosialisasi SMA Pradita Dirgantara di Blitar Jatim
#TNIAU 

TNI AU.  Kembali, Lanud Abdulrachman Saleh menggelar sosialisasi Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) SMA Pradita Dirgantara T.A. 2019/2020, Rabu (23/01), bertempat di SMA N 1 dan SMA N 2 Blitar. Sosialisasi tersebut merupakan kegiatan puncak, yang sebelumnya telah melaksanakan sosialisasi sebanyak 10 sekolahan di kota Malang.

SMA unggulan ini merupakan gagasan dari Kepala Staf Angkatan Udara yang sekarang menjabat Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.IP. dengan harapan bisa mencerdaskan bangsa dan menghasilkan calon-calon pemimpin yang mempunyai karakter kuat, cerdas, kreatif dan visioner bercirikan kedirgantaraan.

Kepala Dinas Personel Lanud Abd Saleh Kolonel Pnb Erwin Sugiandi yang diwakili Kepala Seksi Pembinaan Personel Dispers Lanud Abd Saleh Mayor Adm Joko Priyanto, S, AP. Selaku koordinator, mengatakan sebanyak 315 siswa SMPN 1 Blitar telah mengikuti sosialisasi, dilanjutkan di SMPN 2 Blitar, sebanyak 327 siswa. Sosialisasi di SMPN 1 Blitar tersebut juga menghadirkan orang tua mantan siswa yang telah di terima di SMA Pradita Dirgantara Solo.

Menurutnya tujuan menghadirkan orang tua adalah memberikan informasi dan pengalaman tentang anaknya yang saat ini sedang menjalani pendidikan di SMA Pradita Dirgantara. Orang tua tersebut adalah orang tua dari siswa Fitrawan Alfiansya dan Hero Hafisudin. Hero adalah juara olimpiade fisika Solo Raya, sedangkan Fitrawan meraih rangking 10 besar di SMA Pradita Dirgantara, kata Mayor Adm Joko Priyanto, S, AP.

Baca juga:  YASINAN DAN DOA BERSAMA JELANG HUT TNI KE-68

Selama kegiatan sosialisasi selalu mendapatkan antusiasme tinggi dari para siswa dan siswi yang mengikutinya, hal ini dapat terlihat dari banyaknya hal yang ditanyakan seputar SMA Pradita Dirgantara. Selain itu acara yang ditutup dengan tanya jawab tersebut diharapkan dapat menambah pengetahuan dan wawasan serta menarik minat, baik itu bagi murid sendiri ataupun orang tua yang memiliki putra dan putri yang saat ini bersekolah di SMP. Sehingga diharapkan mereka memiliki pilihan untuk dapat melanjutkan jenjang pendidikan SMA unggulan TNI AU yaitu SMA Pradita Dirgantara, papar Mayor Adm Joko Priyanto.

Lebih lanjut Mayor Adm Joko Priyanto, S, AP. menyampaikan, “pendaftaran dibuka sejak tanggal 1 Januari 2019 s.d. 31 Januari 2019. Selain itu selama proses pendaftaran tidak dipungut biaya, serta akan dibantu oleh Lanud Abd Saleh dalam proses pendaftarannya.”

Menurutnya, tata cara pendaftaran melalui jalur prestasi dikhususkan bagi siswa SMP yang memiliki prestasi-prestasi seperti peraih medali olimpiade sains tingkat International. seperti: IMO. IphO. IBO, dll, serta peraih medali emas olimpiade sains nasional (OSN), Peraih medali emas lomba Matematika. dan Bahasa Inggris , papar Mayor Adm Joko Priyanto.

Baca juga:  Yasarini Lanud Ats Raker Virtual dengan Ketua Umum Yasarini Pusat

Untuk lebih jelasnya bisa mendaftar melalui laman http://sma.praditadirqantara.sch.id pilih jalur prestasl.http://sma.praditadirgantara.sch.id pilih jalur Tes, atau di http ^/sma.praditadirgantara.sch.id.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel