TNI AU - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara

Laksanakan Kuliah Kerja, Suspajemen 23 Kunjungi Bekmatpus

By 21 Aug 2018Berita
cinderamata

TNI AU.   Suspajemen merupakan salah satu bagian dari sistem pembinaan personel yang bertujuan untuk membekali perwira TNI Angkatan Udara agar dapat bertugas sebagai Perwira Staf (golongan jabatan VI) dengan memberikan pengetahuan dan keterampilan dibidang manajemen staf serta sikap perilaku yang dilandasi jiwa Sapta Marga dan memiliki kesemaptaan jasmani yang baik.

Mewujudkan tujuan pendidikan tersebut, Sekkau melaksanakan Kuliah Kerja (Kuker) bagi perwira siswa (Pasis) Suspajemen Angkatan ke-23 dengan objek pencarian data adalah Bekmatpus.

Dipimpin Komandan Sekkau, Kolonel Pnb Esron S.B. Sinaga., S.Sos., M.A., rombongan kuker sebanyak 74 orang terdiri 50 Pasis Suspajemen Angkatan ke-23 termasuk 4 orang Wanita Angkatan Udara (Wara) didampingi pejabat dan patun Sekkau serta tenaga staf, mengadakan penggalian data dan informasi di Bekmatpus, Halim Perdanakusuma, Jakarta, Senin (20/8).

Tiba di Bekmatpus, rombongan diterima Kepala Bekmatpus, Letkol Kal A.K. Tarigan, SE., didampingi beberapa pejabat. Dalam sambutan Kabekmatpus menghimbau agar para pasis Suspajemen angkatan ke-23 dapat memanfaatkan waktu yang singkat di Bekmatpus untuk mendapatkan berbagai data dan informasi terkait tugas-tugas Bekmatpus yang dibutuhkan sebagai bahan pembuatan karya tulis militer.

Sementara itu Komandan Sekkau menyampaikan ucapan terima kasih atas kesediaan Kabekmatpus beserta pejabat dan staf atas berkenannya menerima rombongan Kuker pasis Suspajemen angkatan ke-23. Dikatakan pula, penetapan Bekmatpus sebagai objek penggalian data karena tugas Bekmatpus membina dan menyelenggarakan fungsi distribusi yang meliputi penerimaan, penyimpanan dan pengiriman tingkat pusat dalam rangka mendukung Pangkalan TNI Angkatan Udara/Satuan Pemakai, sesuai tema dipilih yaitu ”Peningkatan Kemampuan Penyelenggaraan Dukungan Logistik TNI Angkatan Udara.”.

Guna mendapatkan banyak data juga informasi, pasis Suspajemen dalam Kuker hari ini berkesempatan meninjau langsung gudang-gudang penerimaan, pemeriksaan dan penyimpanan sebelum disalurkan pada satuan-satuan terkait.  Dijelaskan Kabekmatpus, di gudang itulah seluruh barang diklasifikasi sesuai induk barang masing-masing guna mempermudah administrasi masuk dan keluar barang.

Pada kesempatan tersebut, usai pelaksanaan paparan yang dilanjutkan Tanya jawab, diserahkan pula cinderamata dari Komandan Sekkau dan pasis Suspajemen Angkatan ke-23 kepada Kabekmatpus.

Leave a Reply

Verifikasi CAPTCHA *

Laksanakan Kuliah Kerja, Suspajemen 23 Kunjungi Bekmatpus