Berita

Laksanakan Latihan Kilat Cakra D 17

Dibaca: 35 Oleh 27 Jul 2017Tidak ada komentar
TNI Angkatan Udara
#TNIAU 

Bertempat di ruang yudha Posekhanudnas IV, Pangkosekhanudnas IV Marsma TNI H. Dumex Dharma,S.AP., M.Si membuka Latihan Hanudnas di wilayah Kosekhanudnas IV Biak, Rabu (26/7). Kosekhanudnas IV sebagai bagian dari Komando Pertahanan Udara Nasional melaksanakan latihan dengan tujuan untuk meningkatkan kemampuan personel Kosekhanudnas IV dan jajaran dalam mengamankan wilayah udara yurisdiksi Nasional yang merupakan tanggung jawab Kosekhanudnas IV di wilayah timur Indonesia.

Dalam sambutannya Dirlat (Direktur Latihan) Panglima Kosek Hanudnas IV Marsekal Pertama TNI H. Dumex Dharma, S.AP.,M.Si, menekankan agar kegiatan operasi dan latihan yang akan dilaksanakan di Kosekhanudnas IV mulai tanggal 27 s/d 28 Juli 2017 ini dapat berjalan dengan baik tentunya perlu dilakukan tahapan-tahapan, mulai tahap perencanaan, persiapan sampai dengan pelaksanaan harus dilakukan secara cermat, teliti, dan terkoordinasi antar semua unsur atau semua pihak yang terlibat dalam kegiatan operasi dan latihan, evaluasi selalu dilaksanakan setiap selesai kegiatan operasi dan latihan agar dapat sesegera mungkin mengambil tindakan jika terjadi kekurangan, oleh karena itu, laksanakan latihan ini dengan penuh semangat disertai kesungguhan, disiplin serta penuh rasa tanggung jawab. pelihara realisme latihan dengan tetap manyesuaikan dengan perkembangan lingkungan strategis sehingga dapat mewujudkan suatu konsep strategi penangkalan dan penindakan yang dapat dioperasionalkan dihadapkan kepada kontinjensi yang mungkin timbul. saya menekankan kepada setiap personel kosekhanudnas IV dan jajarannya yang terlibat dalam latihan ini agar mempersiapkan diri semaksimal mungkin baik sebagai pendukung maupun sebagai pelaku, dan saya juga menekankan agar selalu memperhatikan faktor keselamatan terbang dan kerja dalam pelaksanaan operasi dan latihan sehingga latihan yang dilaksanakan dapat berjalan dengan lancar, aman dan sukses, demikian antara lain dikatakan Pangkosekhanudnas IV selaku Dirlat dalam acra pembukaan Latihan.

Baca juga:  Pembukaan Pelaksanaan TMC Siaga Darurat Karhutla di Riau

Unsur yang terlibat dalam latihan di kosekhanudnas IV adalah, Kohanudnas, Kosekhanudnas IV, Satrad Satrad 242 Tanjung Warari, 243, 244,245 Lanud Manuhua, Batalyon 468 Sarotama , Skuadron Udara 11 Lanud Hasanudin, Skuadron 32, Skuadron 5 Lanud Hasanudin, Skuadron Udara 8 Atang Sanjaya dan MCC Radar Sipil .

Adapun tema dari latihan yang dilaksanakan di Kosekhanudnas IV adalah “Kosekhanudnas IV beserta jajarannya melaksanakan operasi Pertahanan Udara secara terpadu di wilayah tanggung jawabnya dalam rangka memelihara integritas dan kedaulatan wilayah udara nasional” . Selesai acara pembukaan latihan di laksanakan konfernsi pers oleh Pangkosekhanudnas IV dihadapan para wartawan media baik cetak maupun elektronik bertempat di Ruang rapat Kosekhanudnas IV.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel