Berita

Laksanakan Tradisi Kenaikan Pangkat yang Mendidik dan Elegan

Dibaca: 65 Oleh 01 Okt 2018Oktober 2nd, 2018Tidak ada komentar
Laksanakan Tradisi Kenaikan Pangkat yang Mendidik dan Elegan
#TNIAU 

TNI AU. Sebanyak 147 personel TNI Angkatan Udara (AU) yang berdinas di pangkalan udara (Lanud) Abd Saleh, Malang pada Oktober ini mendapatkan kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi. Mereka terdiri dari 29 Perwira, 57 Bintara, dan 19 Tamtama, serta 42 PNS. Untuk Laporan Korp kenaikan pangkat perwira dilaksanakan pada pagi hari bertempat di gedung Cakrawala, sementara untuk upacara kenaikan pangkat Bintara, Tamtama, dan PNS dilaksanakan di lapangan Dirgantara, Lanud Abd. Saleh. Danlanud Abd Saleh Marsma TNI Andi Wijaya, S, Sos memimpin langsung upacara kenaikan pangkat tersebut, Senin (1/10).

Danlanud mengatakan meskipun kenaikan pangkat merupakan hal yang rutin, namun tetap harus dimaknai sebagai peristiwa penting dari aspek pembinaan personel. Menurutnya, kenaikan pangkat ini juga harus diiringi dengan meningkatnya pelaksanaan tugas dan tanggung jawab sesuai bidang dan kompetensi masing-masing. Selain itu, juga harus diimbangi dengan peningkatan kualitas kinerja. Apalagi kenaikan pangkat ini juga atas penilaian kepada personil yang telah memenuhi persyaratan untuk menyandang pangkat satu tingkat lebih tinggi, pungkas Danlanud.

Baca juga:  Dankoharmatau Pimpin Diskusi Pemeliharaan Ejection Seat MK KR 16 LF Pesawat KT-1B Woong Bee di Lanud Adisutjipto

Diakhir sambutannya, Danlanud berpesan agar seluruh satuan di jajaran Lanud Abd Saleh dan anggota yang naik pangkat, khususnya pada acara tradisi untuk tidak berlebihan, apalagi sampai sia-sia, laksanakan tradisi yang mendidik, Elegan, dan aman,” papar Marsma TNI Andi Wijaya, S.Sos.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel