Berita

Lakukan Inovasi, Depohar 20 dapat Apresiasi Dankoharmatau

Lakukan Inovasi, Depohar 20 Dapat Apresiasi Dankoharmatau
#TNIAU 
Lakukan Inovasi, Depohar 20 Dapat Apresiasi Dankoharmatau

Lakukan Inovasi, Depohar 20 Dapat Apresiasi Dankoharmatau

Lakukan Inovasi, Depohar 20 Dapat Apresiasi Dankoharmatau

Lakukan Inovasi, Depohar 20 Dapat Apresiasi Dankoharmatau

TNI AU. Bandung, Koharmatau.  Komandan Koharmatau (Dankoharmatau) Marsekal Muda (Marsda) TNI Dento Priyono, sangat mengapresiasi dan  bangga atas inovasi dan dedikasi yang ditunjukkan jajaran Depohar 20 Lanud Iwj, Madiun. Jawa Timur.

Depohar 20 melakukan  Inovasi menciptakan alat pendeteksi penilaian tembakan udara ke darat pesawat F-16 yaitu Air Weapon Scoring (AWSS). Selain mampu menilai perkenaan tembakkan, alat ini juga mampu menghitung jumlah peluru yang ditembakan. Dankoharmatau menjelaskan,  Alat tersebut sebelumnya telah dilaksanakan uji coba secara Dinamis di lapangan AWR Siabu Pekanbaru, dengan pesawat F 16 dari Skadron Udara 16 dan pesawat Hawk 100/200 Skadron Udara 12, Lanud Rsn, Pekanbaru. Dengan hasil baik serta  dapat mendeteksi hasil perkenaan latihan menembak dari Udara ke Darat.

Setalah melaksanakan uji Dinamis di Lanud Rsn, Pekanbaru. Tim Inovasi Dopohar 20 kembali melaksanakan paparan yang dilaksanakan di Ruang  Rapat Basjir Soerya, Mako Koharmatau, Lanud Husein Sastranegara. Rabu (29/01/2020), usai paparan dilanjutkan demo alat Air Weapon Scoring (AWSS) tersebut dengan hasil yang memuaskan.

Baca juga:  Danlanud Iskandar Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat 2019

Komandan Koharmatau sangat mendukung hasil inovasi yang diciptakan Depohar 20, untuk segera dilakukan penyempurnaan karena uji coba demo yang dilakukan baru bersifat statik,  sementara peralatan ini ditempatkan di pesawat yang bersifat dinamis atau bergerak.

“Dengan dilakukan penyempurnaan, nantinya dapat dilakukan uji coba secara dinamis dengan menggunakan alutsista yang sebenarnya, dan juga melibatkan para penerbang selaku pengguna di lapangan,” tambah Dankoharmatau. Atas prestasi yang telah dicapai tersebut Dankoharmatau Marsda TNI Dento Priyono,   minta agar Depohar 20 Lanud Iwj, segera melakukan perbaikan dan penyempurnaan, untuk segera dilaporkan pada pimpinan TNI Angkatan Udara.

Dankoharmatau menegaskan, usai dilaksanakan penyempurnaan alat Air Weapon Scoring (AWSS) akan diuji Statis di Depohar 60, Lanud Iwj.

Sementara Uji Dinamis akan dilaksanakan di Lanud Iwj, dengan menggunakan  Pesawat F 16 Skadron Udara 3 dan Pesawat T 50 Golden Eagle Skadron Udara 15 Lanud Iwj. Disertai harapan semoga hasil inovasi Depohar 20 tersebut bisa bermanfaat guna mendukung tugas TNI Angkatan Udara. Harap Dankoharmatau.

Baca juga:  Wisuda Taruna-Taruni AAU 2019 Kasau: Jadilah Perwira Udara yang Berkarakter Luhur, Profesional, dan Tangguh

Hadir Pada kesempatan tersebut Wadan Koharmatau, Asren, Inspektur, Para Direktur, Dandepohar 20, Tim Inovasi dan Para Perwira Koharamatau.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel